Di zaman yang canggih ini, sekarang sudah banyak beberapa aplikasi chatting yang tersedia untuk smartphone seperti Line, BBM, Whatsapp, dan masih banyak lagi. Semenjak aplikasi-aplikasi tersebut muncul, SMS mulai ditinggalkan.

sms-gratis-menggunakan-google-hangout

Tapi SMS juga masih suka digunakan ketika kita tidak ada kuota internet, baterai low sehingga kita harus mematikan paket data, tidak mendapatkan sinyal internet, atau ketika kita sedang berkomunikasi dengan orang yang tidak menggunakan smartphone.

Karena peran SMS masih sangat penting dan masih banyak juga yang menggunakan, maka pencipta aplikasi hangout mengembangkannya dengan menggabungkan aplikasi hangout dengan SMS. Dan yang lebih menariknya lagi yaitu kalian tidak dikenakan biaya, yang penting smartphone kalian tersambung dengan internet. Wah menarik bukan? 😀

Berikut saya share cara SMS gratis menggunakan google hangout:

1. Unduh aplikasi Hangout di Smartphonemu

Jika kalian belum punya aplikasi hangout, unduhlah terlebih dahulu di Google Play. Setelah itu jangan lupa untuk menginstalnya.

2. Pergi ke pengaturan

Setelah kalian mengunduh aplikasi hangout, kalian harus log in terlebih dahulu sebelum menggunakannya. Lalu pergi ke pengaturan untuk mensetting hangout sebagai SMS default kalian. Caranya: klik menu – setting – SMS – klik “Turn On SMS”

3. Transfer SMS

Jika kalian sudah selesai pada step ke 2, maka secara otomatis SMS kalian akan  masuk ke hangout, dan kalian bisa kirim SMS tanpa biaya atau tanpa mengurangi pulsa kalian. Yang kalian butuhkan hanyalah koneksi internet.

4. Tulis pesan baru

Untuk menulis pesan baru, kalian hanya perlu klik tanda “+” di kanan atas tampilan hangout. Lalu masukan nama dan nomor telepon tujuan kamu. Setelah itu ketik pesan yang mau dikirim, jika sudah selesai, klik send.

Itulah cara mengirim SMS gratis menggunakan google hangout tanpa harus mengeluarkan biaya atau pulsa. Cara yang simple bukan? Semoga artikel ini bermanfaat. Selamat mencoba kawan 😀