Smartphone Android Yang Memiliki Kualitas Buruk – Smartphone dengan OS bersimbol robot hijau ini semakin digemari oleh masyarakat baik kalangan bawah sampai atas. Dengan harga yang terjangkau dan spesifikasi yang memadai menjadikan Android sebagai pilihan Smartphone favorite.

Namun tidak semua smartphone Android memiliki kualitas yang sama. Bagi teman-teman yang berencana ingin membeli atau mengganti Smartphone Android, harus memperhatikan kualitas smartphone android agar terhindar dari smartphone yang memiliki kualitas buruk.

Berikut adalah ciri smartphone android yang memiliki kualitas buruk diantaranya adalah :

1. Kinerja Yang Lambat

Android yang berkualitas buruk akan memberikan kualitas kinerja yang lambat atau terjadi LAG dan juga HANG. Ciri smartphone yang lambat seperti ini dipengaruhi oleh CPU Processor dan RAM Android. Contoh android yang lambat seperti Single-core, atau Dual-core yang kurang dari 2GHz

2. Penyimpanan Internal Yang Kecil

Tempat penyimpanan internal yang kecil akan mempengaruhi kinerja android baik atau buruk, maka pilihlah smartphone android yang memiliki penyimpan data internal di atas 4GB atau minimal 8 GB.

3. Kamera Yang Buruk

Kamera adalah bagian yang paling penting bagi para pengguna smartphone, tentu saja karena dimana saja dan kapan saja kamera kini sering digunakan untuk mengikuti segala aktifitas dan mengabadikan moment-moment penting penggunanya. Maka pilihlah smartphone android yang memiliki kapasitas kamera belakang minimal 5 MP

4. Layar Yang Jelek

Jangan memilih smartphone android dengan ukuran layar yang memiliki resolusi rendah dibawah standar seperti 300×800 pixel. Karena layar smartphone dapat menentukan pula kualitas smartphone android.

5. Kapasitas Baterai Yang Kecil

Pemilihan kapasitas baterai untuk smartphone android yang baik adalah diatas 2000 mAh, agar penggunaannya lebih tahan lama, tidak boros baterai, dan tidak mudah panas.

Itulah beberapa ciri dari smartphone android yang memiliki kualitas buruk. Untuk mendapatkan kualitas smartphone android yang baik bukan hanya dapat dinilai dari segi harga namun dapat juga dengan memperhatikan ciri-ciri dari smartphone berkualitas buruk diatas.