Di dunia kompetitif usaha sekarang, penggunaan social media, website dan aplikasi mobile tentu sangat penting. Usaha yang mampu memanfaatkan hal ini akan memiliki keunggulan dibandingkan banyak pesaing lain.

Misal saja Anda adalah pemilih café ataupun rumah makan. Di sini Anda bisa menawarkan download app untuk para pelanggan. Penawaran ini bisa saja dengan bonus seperti potongan 10% untuk pemesanan minuman apa saja jika pelanggan memiliki app Anda. Nah, untuk hal yang ada di aplikasi sendiri, Anda bisa isi dengan pemesanan delivery, update menu, pengumuman promo dan bahkan uang digital untuk membayar lebih mudah di tempat usaha Anda.

Fungsi Mobile App Bagi Banyak Pemilik Usaha

Dari contoh diatas, Anda bisa bayangkan seberapa banyak keuntungan yang bisa Anda dapat saat para pelanggan menggunakan app ini. Berikut adalah fungsi yang bisa dimanfaatkan jika Anda sudah punya app sendiri untuk usaha Anda:

  • Mempermudah Interaksi Antara Pemilik Usaha dan Pelanggan

Menggunakan mobile app, Anda bisa lebih berinteraksi dengan pelanggan. Hal ini bisa dalam bentuk pengumuman promo dan juga update menu seperti yang dicontohkan sebelumnya. Informasi seperti ini tentu akan lebih mudah sampai ke pelanggan jika dengan notifikasi di gadget mereka.

  • Dapat Menjadi Alat untuk Melayani dengan Lebih Baik

Hal seperti jasa delivery dan juga customer service yang dihubungi lewat app tentu adalah bentuk pelayanan yang lebih baik. Pelanggan jadi tidak perlu repot untuk memesan ataupun complain.

  • Alat Pengumpul Data

App juga bisa jadi alat pengumpul data bagi Anda. Pelanggan misalnya sering memesan menu ataupun produk tertentu dari app. Informasi ini bisa Anda lihat dan manfaatkan untuk membuat pelanggan tersebut lebih merasa puas.

Mari Belajar Buat Mobile App Sendiri dari DUMET School

Jika ingin memiliki app untuk usaha, Anda tentu bisa coba pesan di jasa pembuat app yang sudah banyak sekarang ini. Tapi jika membuat sendiri, Anda tentu lebih irit biaya dan bisa menyesuaikan desain app lebih sesuai keinginan. Jika ingin belajar membuat app sendiri, silahkan datang ke tempat kursus DUMET School!