Pernahkah Anda mendengar tentang aplikasi smartphone WhatsApp? Amat sangat menyedihkan bila Anda belum pernah mendengarnya. Aplikasi ini menjadi salah satu aplikasi smartphone yang populer. Ini merupakan aplikasi chatting mudah dengan keunggulan beberapa fiturnya.

Mengenal Tentang WhatsApp

WhatsApp sudah sangat populer di kalangan pengguna smartphone. Ini merupakan aplikasi chatting atau pesan instan untuk para pengguna smartphone. Cara penggunaan WhatsApp hampir sama dengan apikasi pesan konvensional. Hanya saja penggunaan WhatsApp tak menyedot pulsa Anda tetapi paket data. Walaupun fungsinya sama dengan pesan pendek, tetapi ada beberapa keunggulan yang membuat WhatsApp lebih unggul dibandingkan dengan beberapa aplikasi pesan instan untuk smartphone atau android.

Memakai Nomor Telepon untuk Menggunakan WhatsAp

Bila Anda tertarik untuk menggunakan WhatsApp, maka Anda harus mendaftarkan nomor telepon Anda dulu setelah aplikasi ini diinstal di telepon pintar Anda. Verifikasi WhatsApp melalui nomor telepon yang didaftarkan.Hal ini berbeda dengan BBM dan LINE yang memakai alamat email untuk pendaftaran pertama kalinya. Untuk berkomunikasi dengan teman- teman lain yang memiliki WhatsApp,maka Anda tinggal menyimpan kontak nomor telepon mereka. Setelah tersimpan, maka Anda bisa berkomunikasi dengan mereka.

Lebih Lancar Untuk Berkirim Pesan ataupun Video

Hal lainnya yang membuat Anda akan jatuh cinta dengan aplikasi WhatsApp adalah kelancarannya dalam berikirim pesan instan dan video. Proses pengiriman pesan jarang sekali mengalami pending walaupun sinyalnya kurang kuat sehingga Anda bisa berkomunikasi dengan leluasa. Hal ini berbeda dengan beberapa aplikasi pesan instan di smartphone yang cenderung mudah pending saat sinyal kurang kuat.

Hasil Foto Yang Dikirim Tidak Dikompres

Keunggulan menarik lainnya yang bisa didapat saat menggunakan WhatsApp adalah hasil foto yang dikirim akan tetap jernih dan tak pecah. Hal ini karena WhatsApp tak mengkompres foto yang dikirim tersebut. Hal ini berbeda dengan dua aplikasi pesan instan BBM dan LINE yang secara otomatis akan mengkompres foto yang dikirim melalui dua aplikasi tersebut.

Bisa Video Call dan Telepon Melalui WhatsApp

Bila Anda ingin berhubungan dan berkomunikasi lebih dekat dengan keluarga atau kerabat, WhatsApp adalah pilihan tepat. Anda bisa memanfaatkan fitur teleponnya yang cenderung sangat lancar. Selain itu, Anda juga bisa melakukan video call dengan WhatsApp apabila kangen dengan wajah orang – orang terkasih.