Android dari tahun ketahun selalu mengupdate versinya dengan yang terbaru dan pastinya lebih baik dari versi yang sebelumnya dan pada awal 2016, Google mengejutkan dunia Android dengan merilis preview pengembang  dan kemudian tak bernama Android 7.0, dengan nama kode “N.” Dan sekarang dikenal sebagai Android Nougat, iterasi terbaru ini mengikuti jejak dari Android 6.0 Marshmallow, dengan fokus pada pengalaman peningkatan pengguna, kemudian pemberitahuan diperbarui, dan pandangan split-screen. Dalam iterasi kedua, Nougat tweak mempunyai beberapa elemen lebih visual, menambahkan emoji baru, terasa halus dan lebih cerdas dari sebelumnya, dan meyakinkan penggemar Android bahwa masa depan cerah dan bahwa platform mobile Google hanya akan menjadi bagian besar dari kehidupan digital mereka.

Dan pada Android Versi 7.0 terdapat huruf “N” memiliki arti  apakah “N” untuk New
Android Nougat saat ini tersedia sebagai preview pengembang, dengan rilis final dijadwalkan untuk kuartal ketiga 2016. Jika kalian tertarik untuk mendapatkan di awal, kalian dapat memperoleh semua file yang diperlukan dari website pengembang Android dan bahkan mendaftarkan perangkat kalian di sebuah program yang akan memberikan rilis beta melalui udara. Dalam preview ini, saya melihat iterasi kedua dari sistem operasi dirilis ke pengembang.

Meskipun itu adalah rilis yang sangat, sangat awal, rasanya sangat cepat dan responsif. Bahkan ketika menggunakan fitur Nougat baru dengan yang lebih tua, aplikasi pihak ketiga, tidak pernah jatuh atau tergagap dalam pengujian. Yang mengatakan, menggunakan perangkat lunak prerelease selalu datang dengan peringatan besar bahwa hal-hal mungkin tidak bekerja seperti yang kalian harapkan, dan hanya punya build kedua ini berjalan selama satu atau dua hari.

Untuk sebagian besar, bahkan iterasi kedua dari Android Nougat terlihat sangat akrab. Jika kalian telah melihat murni Android dalam beberapa tahun terakhir, kalian akan merasa seperti di rumah. Salah satu perubahan itu menangkap perhatian saya: folder sekarang menampilkan tampilan port-lubang ke kotak kecil aplikasi dari pada tumpukan gambar pratinjau atas lubang hitam seperti yang terlihat pada versi sebelumnya. Ini adalah perubahan yang halus, tapi satu yang membuat layar Home terlihat jauh lebih bersih.

Dalam iterasi kedua, Android Nougat terasa lebih halus. Hal ini mungkin tampak jelas, tapi itu cukup luar biasa untuk sebuah sistem operasi untuk merasa stabil ini begitu awal dalam siklus hidupnya. Namun, Nougat dapat membentuk menjadi halus, dan penting, update ke Android. Hal ini juga mengisyaratkan masa depan, tidak terlalu jauh, di mana kita akan menggunakan perangkat mobile dalam banyak cara yang sama kita menggunakan laptop dan desktop saat ini. Masa depan Android cerah.

Yup berikut adalah gambaran atau review mengenai android nougat dan masih banyak yang harus di pelajari sebenarnya untuk membahas android yang satu ini mungkin lain kali saya akan berikan artikel yang lebih baik lagi atau lebih mendalam mengenai android nougat ini. Sekian artikel saya kali ini semoga bermanfaat buat kalian dan terima kasih sudah membaca artikel saya kali ini “Review Versi Android Nougat ” dan sampai bertemu di artikel yang berikutnya 🙂 .