Jika Anda ingin smartphone high-end yang murah dan unik, mengapa tidak mencoba OPPO Find X? Smartphone produksi China ini memiliki spek yang tinggi dan keunikan pada bagian kameranya.

Fitur Unik, Stealth 3D Camera

Hal yang menjadi titik jual dari OPPO Find X adalah fitur kamera tersembunyi yang lebih tepat disebut Stealth 3D Camera. Saat dilihat sekilas, smartphone ini tidak tampak memiliki kamera sama sekali. Tapi saat menu dibuka, Anda akan melihat bagian atas smartphone bergerak menunjukan bagian kameranya.

Walau terkesan ringkih, bagian kamera ini lebih awet daripada yang diduga. Saat acara demo, tes telah dilakukan untuk menggerakan kamera tersembunyi ini keluar masuk selama 4 menit non-stop. Kecepatan keluar masuk kamera adalah 1 detik (0,5 untuk keluar dan 0,5 untuk masuk kembali). Jadi bisa dibayangkan walaupun sudah bergerak lebih dari 480 kali (bergerak keluar 240 kali, bergerak masuk 240 kali) motor penggerak kamera masih berjalan mulus.

Kamera ini memiliki spesifikasi 25-megapixel untuk kamera depan. Untuk kamera belakang, smartphone ini mengkombinasi kamera 16-megapixel dengan 20-megapixel yang menghasilkan gambar tajam, jelas dan realistis. Kamera yang kuat dan dan teknik unik ini membuat banyak orang menyukai pilihan desain OPPO Find X ini.

Spesifikasi

Untuk komparasinya smartphone ini sebanding kekuatannya dengan produk Samsung Galaxy S9, Asus Zenfone 5Z, Google Pixel 3 serta ASUS ROG Phone. Semua produk smartphone di atas menggunakan prosesor mobile terbaru yang kuat yaitu Qualcomm Snapdragon 845.

Prosesor ini masih didukung dengan 8GB RAM dan juga 256GB memory dalam. Kombinasi prosesor tingkat tinggi dan spek ini menghasilkan kecepatan proses data yang tinggi. Sistem loading, face recognition, HD display, semuanya bisa diproses dengan lembut tanpa lag sedikitpun.

Oppo Find X memiliki 6.4-inch layar full-HD+ AMOLED. Penampilan layar ini merupakan hal yang lagi trend saat ini. Layar borderless besar tanpa bezels dan notch pada bagian atas, menunjukan desain yang futuristis dan elegan. Smartphone ini juga telah dilengkapi dengan OS berupa Android 8.1 Oreo-based ColorOS 5.1. Kombinasi semua spek ini bisa dibilang premium dan jarang ditemui di smartphone produksi OPPO.

Kelemahan

Kelemahan dari smartphone ini terletak pada prediksi umurnya. Kamera yang selalu bergerak membutuhkan kinerja mekanis yang presisi. Jika ada bagian yang tua, kemasukan kotoran ataupun terbentur, hal ini pasti mudah rusak. Jadi jika Anda ingin mendapatkan smartphone ini, Anda harus memberikan perhatian ekstra dan selalu hati – hati.