iPhone. Diciptakan oleh Steve Jobs. Tahukah Anda? Steve Jobs merupakan seseorang yang sangat perfeksionis. Beliau rela menunda perilisan produk, jika detail-detail yang mungkin “tidak terlalu penting” ditangani dengan baik dan benar.

Mungkin para pengguna Apple, khususnya iPhone tidak menyadari detail design dan juga teknologi yang dimiliki oleh iPhone. Inilah tips tersembunyi yang terdapat pada iPhone :

1. Menutup Tiga Aplikasi Sekaligus
Menutup aplikasi dengan cara cepat? iPhone yang Anda miliki bisa menutup tiga aplikasi, bagaimana caranya? Geser saja aplikasi yang ingin Anda tutup. Ini sama saja seperti sedang mencakar iPhone Anda.

2. “Go Back” dengan Cepat
Tidak seperti smartphone lainnya, iPhone tidak memiliki tombol “back”. Cukup dengan menggeser ke kanan layar, Anda sudah bisa kembali ke layar sebelumnya.

3. Menggunakan Huruf Tebal (Bold), Miring (Italic) dan Garis Bawah (Under Line)
Anda bisa menggunakan format untuk membuat teks tebal, miring maupun garis bawah untuk beberapa aplikasi seperti e-mail atau yang lainnya. Caranya hanya dengan seleksi teks yang ingin Anda edit, tekan tanda panah di bagian copy/paste. Lalu pilihlah “B I U” sesuai apa yang Anda inginkan.

4. Mematikan Lampu Flash Secara Cepat
Jika Anda mengaktifkan lampu flash, Anda bisa dengan cepat mematikannya hanya dengan menggunakan shortcut kamera dari lock-screen.

5. Mengetahui Aplikasi Favorit di Suatu Wilayah
Bila Anda bepergian ke suatu tempat, iPhone bisa membantu Anda untuk mengetahui aplikasi apa sajakah yang disukai oleh para pengguna di wilayah tersebut. Caranya Anda bisa pergi ke App Store, lalu dibagian bawah pilih ‘Near Me’.

6. iMessage Digunakan di Luar Negeri
Jika Anda berada di dalam pesawat dan terkoneksi dengan Wi-Fi. Atau Anda tidak memiliki paket data. Anda masih bisa mengirim pesan teks dengan menggunakan iMessage. Anda bisa pilih Setting > Message > Pastikan ‘Send as SMS’ dinonaktifkan, dan iMessage diaktifkan.

7. Menghemat Penggunaan Paket Data
iOS 7 memiliki fitur pengelolaan data seluler. Dengan fitur ini, Anda bisa memutuskan aplikasi mana yang menggunakan paket data, dan aplikasi yang bisa digunakan menggunakan jaringan Wi-Fi. Cara mengaturnya dengan pergi ke menu Setting > Cellular > pilih aplikasi untuk menonaktifkan penggunaan data seluler.