Sebelum kita masuk ke materi perombakan Facebook Messenger ini kita harus tau terlebih dahulu mengenai facebook messenger itu sendiri. Karena seperti yang kita tahu sebelum masuk ke Facebook Messenger yaitu facebook biasa.

Facebook Messenger ini adalah aplikasi yang resmi facebook yang dapat mengizinkan untuk melakukan percakapan via teks dengan teman atau rekan yang ada di jejaring social.  Tidak hanya percakapan saja, dengan facebook messenger ini pun Anda dapat berbagi gambar atau data yang lainnya juga. Dan bisa mengetahui juga lokasi pun dapat terdeteksi.

Kini untuk facebook messenger Android ada perombakan yang lebih segar lagi. Hanya saja masih belum ada perubahan untuk pembaruannya untuk hal ini.

Adanya perombakan Facebook Messenger Android ini karena design user interface (UI). Hal ini masih diteliti oleh para design UI. Kini kita bisa lihat tampilan untuk Facebook Messenger ini memiliki tampilan yang baru. Dengan tampilan versi facebook messenger terbaru inilah yang dapat  menaikan nilai mutu facebook, dan inipun juga lebih segar dari sebelumnya dan lebih bersih pula.

Terlihat juga untuk perubahannya bisa dilihat dari warna biru pada bagian bawah dan bar hitam pada bagian atas yang berubah menjadi warna abu abu. Untuk bar berwarna biru itu berganti menjadi tombolh sirkular + seperti ornament di hangout. Jadi semua ikon ikon yang berada pada daerah bagian  atas semuanya akan berubah menjadi abu abu terang, untuk aplikasi yang lainnya pun berubah tampilan menjadi lebih soft lagi atau lebih segar untuk dibaca.

Ada pun kegunaannya dengan adanya perombakan Facebook Messenger ini diantaranya.

1.Dapat untuk menggunakan aplikasi ini untuk menjangkau teman teman yang berada jauh dengan lokasi kita berada.

2.Dengan aplikasi ini kita dapat mengirimkan pesan untuk komunitas grou dengan mudah juga

3.Pada saat kita membuka facebook messenger tampilan kan langsung masuk ke pesan tanpa

Jadi dengan adanya perombakan Facebook Messenger ini berguna untuk menyegarkan tampilan aplikasi yang sudah lama.