Peiscope : Applikasi Live Streaming di Mobile. Halo kalian para pecinta mobile applikasi pasti kalian ingin tahu kan applikasi apa sih yang lagi tren untuk saat ini. Untuk saat ini semua orang pasti tidak bisa lepas atau jauh dari gadget mereka karena semua yang berhubungan dengan berita atau yang berkaitan dengan kehidupan kita saat ini pasti sudah ada di gadget semua. Dan gadget tidak terlepas dari applikasi – applikasi untuk para penggunanya. Untuk saat ini ada salah satu applikasi yang banyak digunakan oleh para pencinta mobile applikasi dalam mengabadikan moment atau kejadian-kejadian secara langsung atau live dan dapat dibagikan atau di share ke twitter. Applikasi yang sedang kita bicarakan untuk saat ini adalah Periscope.

Nah periscope adalah applikasi live streaming mobile android dan iOS yang dapat kalian download melalui smart phone kalian. Periscope berguna untuk menyiarkan sebuah kejadian secara langsung dengan menggunakan video dari kamera smart phone kalian. Selanjutnya kalian bisa share atau menyiarkan video yang kalian rekam di periscope secara langsung (live) ke akun Periscope kalian dan bisa langsung terhubung dengan Twitter dan nantinya dapat ditonton sama Follower kamu secara langsung atau jika mereka tidak sempat untuk nonton siaran kamu secara liveĀ  mereka masih bisa menontonnya dengan menggunakan Fitur Replay yang tersedia dengan batas waktu 24 jam.

Selanjutnya untuk mendownload applikasi Periscope sangat mudah. Kalian hanya perlu mendownloadnya di smart phone seperti aplikasi yang lainnya. Setelah itu kalian juga bisa memberikan subscribe pada pengguna periscope lainnya sama seperti di youtube. Dan bila ingin membuat siaran video sendiri kalian hanya tinggal mencari tombol broadcast. Kemudian setelah itu video kamu akan tersebar atau terhubung langsung ke media seperti twitter. Sampai saat ini Periscope sudah diunduh atau di download lebih dari 10 juta pengguna dan akan terus bertambah nantinya. Dan artinya banyak pengguna yang menyukai applikasi ini karena memiliki keunikan yaitu bisa menyiarkan video yang kita buat secara live atau langsung seperti siaran di tv secara live.

Jadi buat kalian yang suka atau ingin menjadi reporter dadakan bisa coba untuk download applikasi ini. Karena semua yang kamu rekam bisa di siarkan secara langsung atau live dan bisa ditonton oleh follower kamu. Oke sekian untuk bahasan artikel kali ini, semoga bisa bermanfaat dalam menambahkan informasi atau pengetahuan mengenai mobile applikasi. Terima kasih buat kalian yang sudah membaca artikel Periscope : Applikasi Live Streaming di Mobile. Sampai bertemu di artikel – artikel yang lainnya ya.