Sering kali saat kita mengisi pulsa untuk Smartphone tapi pulsa kita langsung habis begitu saja tanpa tau penyebabnya. Itu yang membuat kita kesal dan emosi. Ternyata memang banyak faktor kenapa pulsa Smartphone cepat habis.

Bisa jadi karena kita memang ada kesalahan penggunaan. Kenapa sih pulsa kita cepat habis? Inilah beberapa penyebab pulsa Smartphone cepat habis:

1.Seringnya teleponan

Salah satu penyebab pulsa habis adalah seringnya penggunaan telepon yang berlebihan. Kalau sudah sering teleponan seperti inilah yang secara otomatis biaya telepon besar dan pulsa cepat sekali habis.

2.Streaming youtube

Tanpa kita sadari dengan streaming youtube akan lebih cepat habis tanpa adanya paket khusus untuk internetan. Karena pada dasarnya streaming youtube ini memerlukan kuota internet yang cukup banyak. Jadi pada saat kita internetan dan kuota kita tidak mencukup akan secara otomatis pulsa Smartphone akan ikut tersedot. Dan itu yang akan membuat pulsa Smartphone juga cepat habis.

3.Menggunakan media social

Hal ini pun yang dapat membuat pulsa Smartphone cepat sekali habis. Karena dengan membuat aplikasi media social yang membuka banyak file seperti foto, video itu akan mengambil banyak pulsa. Karena aplikasi – aplikasi itu memiliki bandwidth yang membutuhkan data internet yang besar.

4.Tethering hostspot

Tanpa kita sadari dengan memakai tethering hotspot ini juga salah satunya yang membuat pulsa Smartphone cepat habis. Karena tethering ini memakan banyak sekali kuota internet. Ditambah lagi yang memakainya membuka aplikasi – aplikasi berat seperti download maupun streaming.

Jadi itulah beberapa penyebab pulsa Smartphone cepat habis. Kita bisa menggunakan pulsa kita dengan semaksimal mungkin. Jika memang membutuhkan kuota internet untuk kebutuhan, kita bisa membeli paket internet dengan kuota yang sudah tersedia jadi kita bisa memperkirakan kapasitas pulsa kita. Semoga bermanfaat.