Penyebab Kerugian BlackBerry Yang Mengalami Penurunan Omset – Merasa tidak kalau saat ini BlackBerry sedang tenggelam? Bukan tenggelam ke laut ya. Tapi, tenggelam oleh kecanggihan teknologi. Sekarang, pengguna smartphone yang biasa kalian temui lebih sering menggunakan iPhone atau Samsung. Dan memang benar, iPhone dan Samsung sudah mencapai puncak kejayaan yang cukup tinggi mengalahkan BlackBerry.

Bahkan pihak dari BlackBerry pun telah menyatakan bahwa BlackBerry kalah saing dengan iPhone dan Samsung. Mereka tidak bisa melawan kompetitor dikarenakan permintaan BlackBerry saat ini mulai menurun drastis dan konsumen mereka beralih ke smartphone yang lebih canggih.

Perusahaan yang berasal dari Kanada ini telah memecat kurang lebih 40% karyawannya. Kerugian yang di dapat dari perusahaan ini adalah sekitar USD $1 Milyar. Waw! Lalu apa sebenarnya penyebab kerugian BlackBerry sehingga omset mereka merosot? Ini dia :

1. Aplikasi
Aplikasi di BlackBerry sudah bisa diakses di Android maupun di iPhone dan RAM yang ditawarkan oleh Android/iPhone lebih tinggi dibandingkan BlackBerry. BlackBerry cenderung menjadi lambat ketika sudah banyak aplikasi yang di install. Alasan pengguna BlackBerry beralih menggunakan smartphone yaitu untuk menikmati aplikasi yang tersedia didalamnya.

2. Tingkat Kepopuleran
Biasanya, pengguna smartphone lebih mengacu kepada “gengsi”. Dimana saat orang-orang banyak menggunakan iPhone pasti akan ramai pengguna iPhone. Maupun Samsung dan lain sebagainya. BlackBerry sudah cukup kalah dengan nama iPhone dan Samsung. Jadi, konsumen akan lebih memilih barang yang cukup terkenal di masanya.

Semoga bermanfaat! 🙂