Bagi para pengguna handphone tentunya memiliki cara pemakaian yang berbeda beda, entah itu cara merawat handphonenya, atau pun penggunaannya. Ada yang merawat handphonenya dengan benar ada juga yang hanya menganggap cara merawatnya sudah benar padahal itu belum tentu perawatannya sesuai dengan kebutuhan perawatan handphone itu sendiri. Jika perawatannya tidak benar itu akan membuat handphone Anda cepat rusak. Bagaimana cara handphone Anda agar tidak cepat rusak? Nah mari kita bahas bersama mengenai apa penyebab handphone Anda cepat rusak.

Berikut penyebab handphone Anda cepat rusak :

1.Charge terlalu lama

Charge yang terlalu lama akan mambuat handphone Anda cepat rusak, dikarenakan harus sesuai dengan kapasitas  baterai handphone Anda gunakan.biasanya lama charge itu kurang lebih 2 sampai 3 jam tapi tergantung dengan kapasitas baterai Anda. Tapi kini teknologi kini sudah canggih, ada yang pada saat pengisian bateri setelah full 100% dia akan berhenti charge secara otomatis.

2.Penggunaan charger palsu

Penggunaan charger palsu itu akan berakibat sangat fatal, karena pemakaian charger palsu akan membuat handphone Anda terbakar dan bisa meledak, dikarenakan itu beda daya pengisian.

3.Perhatikanlah suhu handphone Anda

Perhatikanlah suhu handphone Anda, jangan biarkan handphone Anda panas dibiarkan, karena itu akan membuat handphone anda cepat rusak. Sebaiknya matikanlah handphone Anda saat tidak digunakan untuk menjaga ketahanan komponen handphone Anda.

4.Perhatikan layar handphone

Rawatlah layar handphone Anda, karena untuk layar itu rawan sekali rusak. Gunakanlah anti gores untuk menghindari kerusakan pada layar handphone Anda.