Secara tiba-tiba baterai ponsel tidak dapat disimpan dengan pas di dalam ruang penyimpanan baterai itu sendiri yang menyebabkan kita kesulitan untuk menutup casing. Ternyata baterai ponsel menggelembung sendiri. Pertanyaannya adalah “mengapa baterai ponsel bisa menggelembung sendiri secara tiba-tiba? Menurut orang-orang yang sudah mengalami masalah ini, baterai yang menggelembung tidak bisa di perbaiki dan akhirnya kita harus membeli baterai baru. Agar masalah ini tidak terjadi di kemudian hari, mari kita lihat penyebab baterai ponsel menggelembung:

  1. Pengisian baterai yang terlalu lama

    Penyebab Baterai Ponselmu Menggelembung

    Hal ini biasanya terjadi untuk ponsel yang lama. Untuk smartphone beberapa telah memiliki fitur yang secara otomatis menghentikan pengisian daya ketika baterai telah terisi penuh. Tapi beberapa smartphone lain masih belum memiliki fitur ini sehingga ketika baterai telah terisi penuh dan kabel charge masih menempel, daya masih tetap masuk. Daya yang masuk berlebihan ini akan menyebabkan baterai panas dan bila terus terjadi, maka bisa dipastikan baterai akan menggelembung.

  2. Suhu yang terlalu panas

    Penyebab Baterai Ponselmu Menggelembung

    Suhu yang sangat tinggi pada baterai akibat dari pemakaian ponsel tanpa ada hentinya, tanpa memberikan kesempatan baterai untuk beristirahat. Masalah ini bisa memiliki efek pada kimia baterai, efek kimiawi negatif ini bisa menyebabkan baterai menggelembung.

  3. Rusaknya komponen baterai

    Penyebab Baterai Ponselmu Menggelembung

    Ini adalah kasus yang di sebabkan oleh produsen langsung dan bukan kesalahan dari kita. Masalah ini terjadi dalam proses manufaktur, itu sebabnya baterai yang di hasilkan cukup buruk.