Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Penjelasan Mengenai Garansi Resmi Secara Singkat.

Sebelum membeli suatu produk pasti yang kita cari tau terlebih dahulu, yaitu garansinya, apalagi jika produk itu harganya mahal. Setiap orang pasti lebih memilih garansi resmi, supaya jika ada kerusakan atau cacat pada produk tersebut, mudah untuk claim dan servis gratis dengan menggunakan garansi. Di Indonesia sangat banyak perusahaan yang menjual barang dengan garansi resmi. Namun, sebelum saya memberitahu beberapa perusahaan dengan garansi resmi, saya mau memberikan sedikit Penjelasan Mengenai Garansi Resmi Secara Singkat seperti berikut ini.

Garansi Resmi

Garansi Resmi adalah produk dilakukan secara import oleh perusahaan resmi yang telah dipilih oleh produsen suatu produk dan mempunyai service center sendiri. Biasanya claim garansi untuk servis suatu produk, yaitu berlaku sekitar 1-2 tahun. Selain itu, masing-masing merk juga mempunyai distributornya masing-masing, misalnya seperti di bawah ini.

  • ASUS: DATASCRIPT, ASTRINDO, METRODATA
  • HP: ECS, METRODATA, TIXPRO
  • LENOVO: ECS, METRODATA, VISILAND
  • SONY: MASTERDATA
  • ACER: DRAGON, PAZIA, INOVASI
  • TOSHIBA: ANEKA TECHKING INFOKOM, TIXPRO

Catatan:

Dengan adanya garansi resmi, kita bisa melakukan servis dengan claim garansi yang masih berlaku ke semua distributor yang menjual merk produk yang sama.

Itulah sedikit informasi mengenai Penjelasan Mengenai Garansi Resmi Secara Singkat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.