Hallo kawan-kawan, kali ini saya mau memberitahu Penjelasan Mengenai Garansi Distributor Secara Singkat.

Garansi distributor adalah pengimpor suatu produk yang dilakukan oleh perusahaan yang berdiri sendiri tanpa ditunjuk oleh produsen. Misalnya Anda membangun sebuah perusahaan sendiri yang produknya import. Perusahaan yang Anda bangun mempunyai izin dari pemerintah dan juga membayar pajak untuk produk import tersebut. Garansi dari produk ini, yaitu garansi distributor dan tidak resmi, karena perusahaan ini berdiri sendiri dengan service center yang tetap terjamin. Namun, walau pun bukan garansi resmi, tetapi masih lebih baik daripada “Black Market”, produknya biasa disebut Paralel Import.

Kalian perlu tau bahwa Garansi Distributor tidak diakui sebagai Garansi Resmi walau punya service center. Misalnya sebuah produk dari Garansi Distributor mau dibawa ke service center A atau pun juga service center lain, itu tidak akan diterima. Namun, berbeda dengan Garansi Resmi yang bisa dibawa ke service center mana saja. Bahkan jika kita membeli sebuah produk dari perusahaan A ini bisa dibawa ke service center B.

Kekurangan dari Garansi Distributor hanya bisa servis produk ke satu service center itu saja jika produk itu bermasalah. Namun, garansi yang di-claim sama seperti Garansi Resmi. Kualitas produk pada perusahaan dengan Garansi Distributor sama dengan Garansi Resmi, bukan produk daur ulang. Selain itu, kualitas dan keamanan produk Garansi Distributor terjamin dan harga pun tidak jauh berbeda dengan Garansi Resmi, harga lebih mahal sedikit karena membayar pajak masuk.

Garansi Distributor yang terjamin, yaitu AEDUPAC, DSSC dan SSSC.

Itulah sedikit informasi mengenai Penjelasan Mengenai Garansi Distributor Secara Singkat. Semoga apa yang saya sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian.