Pada pembahasan sebelumnya saya sudah sempat membahas mengenai WhatsApp dan perkembangannya. WhatsApp sekarang banyak sekali perkembangan yang selalu update.

Jika kita ingin selalu mengetahui pengupdatennya bisa kunjungi pada halaman WhatsApp di Google Play Store.

Kini WhatsApp sudah menghadirkan fitur terbarunya untuk mengedit foto maupun video pada aplikasi kamera yang dipakai di Smartphone Android. Seperti yang kita ketahui sebelumnya saat kita melakukan pemotretan atau membuat video di kamera tidak dapat langsung diedit. Tapi kini sudah dilengkapi dengan fitur yang mempermudah mengedit foto atau video. Bahkan pada aplikasi WhatsApp ini kita bisa mengedit dengan menempelkan stiker pada , teks ataupun coretan – coretan dan edit yang lainnya.

Berikut caranya untuk mengeditnya sebagai berikut:

Ambillah foto atau saatnya merekam video dengan menggunakan kamera yang sudah disediakan pada WhatsApp yang ada di Smartphone Android. Kamera tersebut terletak di sebelah kanan pada papan ketik. Jika sudah, tekan tombol untuk membagikannya.

Setelah itu nantinya akan masuk ke halaman pengeditan. Pada halaman itulah sudah disediakan menu tambahan berupa stiker, teks maupun pengeditan lainnya. Jika ingin mengcrop gambarnya pun sudah disediakan untuk cropping gambar/foto.

Adapun jika ingin mengedit foto atau video yang sudah ada sebelumnya juga bisa. Caranya pilih – tekan tombol kamera WhatsApp (untuk hal ini bukan berupa attachment ataupun berupa lampiran)

Foto – foto yang akan diedit akan ditampilkan di atas tombol Shutter kamera. Cara memilihnya adalah dengan menggeser foto ke kanan maupun ke kiri.

Tidak hanya itu aplikasi ini mendukung juga untuk pemakaian flash pada kamera depan loh. Jadi ketika kita ingin melakukan selfie pun mendukung juga dengan pencerahan dari flash kamera. Jadi kita tidak perlu khawatir ya teman teman.

Dilengkapi dengan dengan fitur zoom in dan zoom out. Pada saat merekan videonya hanya dengan mengusapkan jari ke arah atas ataupun bawah pada layar kamerannya. Tidak hanya itu saja, pada saat kita ingin membalikan kamerapun sangat mudah, hanya dengan mengetuk 2 kali pada layar kamera untuk membalikan kamera depan atau belakang secara otomatis. Tapi untuk hal ini berlaku untk aplikasi WhatsApp versi terbaru.

Jadi tidak hanya bisa mengedit dengan menempelkan sticker pada foto di kamera WhatsApp. Banyak sistem pengeditan untuk membuat hasil yang lebih bagus lagi.