Sudah banyak yang tidak heran lagi dengan adanya kehadiran Smartphone dalam kehidupan sehari – hari yang dapat memudahkan kegiatan kita.

Ditambah dengan perkembangan – perkembangan yang selalu diluncurkan untuk pengguna Smartphone. Tapi tentunya belum puas begitu saja bukan dengan kecanggihan – kecanggihan yang dimiliki Smartphone sekarang? Yakin banyak yang ingin lebih memaksimalkannya agar penggunaan Smartphone semakin canggih dari sebelumnya.

Untuk para pengguna Smartphone, tidak perlu khawatir dengan Smartphone Anda sekarang. Karena perlu diketahui, ada pengaturan pintar pada Smartphonemu yang dapat menjadikan Smartphonemu tambah canggih. Smartphone canggih sebenarnya itu tergantung dari penggunanya, seberapa pintar kita menggunakan Smartphone tersebut.

Berikut beberapa pengaturan canggih yang bikin Smartphone tambah canggih:

1.Smart Lock

Pengguna bisa mengaktifkan Smart Lock pada Smartphone. Karena setiap kali menggunakan Smartphone pasti kita harus membuka lock atau kunci layar. Ditambah dengan penggunaan password ataupun PIN. Hal ini bertujuan untuk mengamankan Smartphone dari orang – orang yang sering iseng.

Ada cara yang lebih mudah dan praktis untuk mengamankan Smartphone tersebut. Nah dengan mengaktifkan Smart Lock, Smartphone akan terkunci dalam keadaan tertentu.  Dan dapat menjaga Smartphone tidak terkunci saat berada di lokasi tertentu.

Untuk mengaktifkannya, cukup masuk ke pengaturan – keamanan – Smart Lock. Jika sudah kamu bisa atur setiap kali terhubung dengan perangkat yang kamu atur.

2.Silent Otomatis

Sering kali kegiatan kita terganggu karena suara notification yang tiba – tiba bunyi. Kadang pengguna Smartphone lupa untuk menonaktifkan notificationnya. Hal ini sangat mengganggu sekali, apalagi ketika meeting atau sedang melakukan pertemuan – pertemuan bahkan kegiatan yang sifatnya resmi. Sekarang tidak usah repot – repot lagi untuk mengatur volume notification saat akan meeting, dan tidak perlu takut meeting atau kegiatan lagi terganggu dengan adanya notification yang keras. Pengguna Smartphone hanya perlu mengatur Do Not Disturb pada Smartphone untuk tidak menyuarakan Smartphone secara otomatis selama meeting atau kegiatanmu berjalan. Dipengaturan Do Not Disturb dapat mengatur sesuai dengan kebutuhan pengguna, dan jangan lupa untuk tetap mengatur panggilan untuk tetap masuk dan muncul notification ya.

Itulah beberapa pengaturan canggih yang bikin Smartphone tambah canggih. Pengguna Smartphone harus cermat saat menggunakan Smartphonennya. Jangan sampai tertinggal dengan perkembangan – perkembangan teknologi ya. Semoga bermanfaat.