Hacker adalah orang yang memiliki kemampuan untuk dapat melacak segala aktivitas seseorang yang tentunya menggunakan internet, tapi bagaimana kalau ternyata kamu adalah orang yang sedang diincar hacker? Sehingga aktivitas kamu akan sangat terganggu karena tidak bisa membedakan situs asli dengan situs yang palsu. Tapi kamu tidak perlu khawatir lagi karena di artikel tentang (Part1) Trik Para Hacker dan Tips Untuk Mengatasinya Untuk Mengatasinya saya akan membantu kamu agar dapat mengatasi para hacker. Silakan disimak yaa 🙂

  • E-mail Yang Tidak Jelas

Kamu pernah mendapatkan email yang tidak jelas seperti kamu memenangkan hadiah karena akun kamu terpilih menjadi pemenang atau sebagainya? Nahh sebaiknya jangan segera percaya dan kamu langsung mencoba mengikuti stap by stap e-mail tersebut yaa, karena email yang seperti itu adalah e-mail para hacker yang mencoba membohongi kamu.

Tips agar kamu tidak termakakan rayuan dari e-mail yang tidak jelas adalah tidak mengikuti langkah – langkah e-mail tersebut, atau kamu bisa untuk menelpon CS yang memakai produknya untuk membohongi kamu, karena saat ini sudah banyak juga yang tertipu dengan adanya e-mail seperti ini.

  • Aplikasi atau Situs Yang Tidak Jelas

Saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi ataupun situs website yang tidak jelas, seperti ketika kamu ingin berbelanja di salah satu Online Shop ternyata website tersebut adalah tiruan dari website aslinya. Untuk itu ketika kamu diperintahkan hal aneh seperti memasukkan ID dan Password Bank kamu jangan lakukan itu, bisa saja para hacker yang mencoba melacak identitas kamu agar saldo di rekening kamu akan terkuras dengan cepat.

Tips agar kamu tidak langsung percaya dengan situs atau aplikasi lain adalah memastikan bar di browser kamu, dan pastikan juga situs website yang kamu kunjungi berawalan “https:” karena dengan awalan seperti itu dipastikan website yang anda kunjungi pasti asli dan sudah menggunakan sertifikat keamanan, sehingga kamu akan lebih aman untuk menggunakan situs website tersebut.