Paper Planes, Nostalgia 90an. Pada tulisan kali ini, saya tidak akan menjelaskan lebih jauh bagaimana cara merakit (baca : Melipat) pesawat kertas. Lebih dari itu, kita akan bernostalgia bermain pesawat kertas dengan cara yang lebih modern tentunya.

 

 

Jauh sebelum drone mengudara, anak-anak kelahiran tahun 90-an pasti pernah memainkan permainan pesawat kertas. Bukan tanpa sebab, dengan bentuknya yang ringkas dan murah, pesawat kertas bisa dibuat mengudara dengan sangat mudah hingga pesawat kertas pernah menjadi permainan favorit generasi 90-an. Ada beberapa tahapan yang mesti dilakukan sebelum menerbangkan pesawat kertas. Para pemainnya terlebih dahulu harus merakitnya, merakit disini lebih tepatnya adalah dengan melipat beberapa bagian kertas hingga terbentuk satu bentuk utuh yaitu pesawat kertas.

 

Masuk ke era 2010, permainan pesawat kertas mulai ditinggalkan. Anak-anak di masa kini lebih suka berkutat dengan mainan gadget mereka. Permainan yang dimainkan melalui layar 5-10 inchi lebih menggugah minat mereka ketimbang permainan sederhana ini. Tapi bukan berarti pencinta permainan kertas terbang ini memudar, salah satu Developer game yaitu Active Theory LLC mencoba membuat alternative baru permainan pesawat kertas. Tentu dalam format baru melalui media gadget yang lebih masa kini.

 

paper-planes-nostalgia-90an-27092016-gari1

 

Sesuai dengan jargonya “Menangkap dan melempar Paper Planes dengan satu sama lain di seluruh dunia”. Paper planes memang dimaksudkan untuk lebih daripada sekedar melempar pesawat kertas digital. Selain merakit pesawat kertas dan menerbangkannya, dengan paper planes para pemainnya bisa memberikan cap yang berisi asal tempat kita berada sebelum merakit dan menerbangkan pesawat kertas yang untuk selanjutnya cap tersebut dijadikan sebagai “Penanda” pesawat kertas kita. Setelah selesai “Merakit” pesawat kertas dan menerbangkannya, untuk selanjutnya para pemain bisa menangkap pesawat kertas lain yang dibuat oleh orang-orang lain yang memainkan permainan Paper Planes dari seluruh dunia.

 

paper-planes-nostalgia-90an-27092016-gari2

 

Terlepas dari fitur yang memungkinkan pemainnya menerbangkan dan menangkap pesawat kertas orang lain. Paper Planes tidak akan pernah bisa menggantikan keriaan permainan pesawat kertas versi aslinya. Anda tidak bisa berlomba menerbangkan pesawat kertas paling jauh bersama teman-teman anda dengan memainkan aplikasi ini yang biasanya bisa anda lakukan jika bermain versi asli permainan pesawat kertas. tapi paling tidak kita bisa bernotalgia melalui aplikasi Paper Planes, Nostalgia 90an