Setiap orang pastinya memiliki sebuah kelompok atau pertemanan yang biasanya sering dilakukan mengirim ataupun berbagi suatu file contohnya seperti foto, musik, dan lain sebagiannya. Pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi yang memudahkan kalian dalam berbagi sebuah file kepada teman-teman kalian. Mari langsung saja kita bahas untuk aplikasinya:

Multidrop adalah aplikasi hebat yang dirancang untuk membuat konten untuk dapat berbagi dengan beberapa orang dengan lebih mudah daripada sebelumnya.

Nama multidrop ini sangat mengisyaratkan pada fitur-fitur yang ada pada aplikasi ini. Secara khusus, aplikasi ini dengan Zois Avgerinos memungkinkan kalian dalam mengirim file (termasuk video) kepada siapa pun yang ada pada dalam lingkaran pertemanan yang terhubung dengan smartphone kalian. File, teks dan foto juga dapat dengan mudah untuk berbagi dengan teman kalian dan MultiDrop bahkan memiliki sistem rekaman suara yang mirip dengan Voxxer yang membuat mengirim pesan audio lebih cepat dan mudah juga dalam penggunaannya.

Hingga 10 perangkat yang berbeda pun dapat dihubungkan pada satu waktu dalam mengirim atau berbagi sebuah file, membuat MultiDrop lebih optimal untuk memudahkan kebutuhan kalian dalam mengkolaborasikan kelompok.

Selain menggunakan wifi atau koneksi bluetooth lokal untuk berbagi file, aplikasi ini juga memungkinkan kalian untuk berkomunikasi secara lokal dengan teman-teman dan rekan kerja, multidrop juga menawarkan pilihan untuk mengirim pesan melalui email atau akun media sosial (Facebook, Twitter).

Sementara saya terkesan dengan berbagai pilihan yang ditawarkan aplikasi ini kepada penggunanya, kalian mungkin kurang dari kata terkesan dengan kecepatan konektivitas pada aplikasi ini tentunya. Secara khusus, kalian pasti merasa bahwa butuh lebih lama dari yang optimal untuk mencari dan terhubung ke perangkat teman, meskipun dekat jarak antara kalian dengan teman kalian satu sama lain.
Sedangkan fungsi MultiDrop begitu besar, grafis yang sebenarnya dari aplikasi ini tampak sedikit lebih gelap. Namun, layout pada aplikasi ini adalah contoh yang baik tentang bagaimana untuk mengkompres banyak fitur dari sebuah aplikasi ke dalam layout layar yang relatif rapi dan teratur lebih terorganisir.

Selain itu, kalian juga pastinya bisa melihat untuk menjelajahi aplikasi ini terbilang relatif mudah dalam penggunaannya; sementara tidak semua navigasi dalam aplikasi sepenuhnya intuitif, menghabiskan beberapa menit untuk membiasakan diri dengan layout dari si aplikasi itu semua itu memang menjadi hal yang benar-benar diperlukan. Secara keseluruhan, penampilan aplikasi ini pasti dapat diterima di kalangan masyarakat tentunya, meskipun itu bisa dibilang tidak terlalu mengesankan untuk sebagian aplikasi.

Itu dia aplikasi yang memudahkan kalian untuk berbagi atau mengirim file dengan teman kalian dengan cepat dan mudah sudah pastinya.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂