Seperti yang sudah dibahas dipembahasan artikel sebelumnya mengenai baterai Smartphone. Baterai Smartphone ini merupakan salah satu perangkat yang terpenting. Karena tanpa adanya baterai pada Smartphone, Smartphone kita tidak bisa hidup.

Pengguna Smartphone bahkan sering kali tidak mengetahui cara meng-charger Smartphone dengan tepat. Sehingga bermunculan lah anggapan mitos dan fakta seputar cara charger Smartphone.

Berikut ada beberapa mitos dan fakta seputar cara charger Smartphone:

1.Baterai Smartphone harus diisi dengan charger bawaan Smartphonenya

Itu mitos atau fakta ya?? Memang ada beberapa charger Smartphone memiliki kualitas yang buruk dan berdampak pada Smartphone yang kita gunakan. Tapi tidak semua charger yang bukan bawaan Smartphone itu tidak bagus. Kita harus memperhatikan juga kualitas yang ditawarkan charger bukan bawaan Smartphone.

Karena sebenarnya charger USB lainpun bisa dipakai untuk mengisi daya baterai Smartphone kita. Meskipun performanya berbeda dengan charger bawaan dari Smartphonenya. Charger yang memiliki arus sekitar 2 ampere itu akan bisa lebih cepat mengisi daya baterai Smartphone dibandingkan charger yang memiliki arus 1 ampere.

2.Baterai memiliki daya ingat

Adapula yang beranggapan kalau baterai memiliki daya ingat dengan cara mengisi penuh kapasitas baterai pada Smartphone secara rutin. Ada juga dengan tidak mengisi daya baterai sebelu kosong atau benar – benar habis.

Ini merupakan mitos belaka, karena pada dasarnya cara tersebut tidak ada pengaruhnya terhadap kinerja baterai. Ternyata sebelumnya memori ingatan pada baterai itu memang ada tapi ada pada baterai Ni-cad lama. Karena sekarang baterai sudah Lithium Ion modern jadi tidak akan berdampak atau baterai tidak memiliki daya ingat.

Itulah beberapa mitos atau fakta seputar cara charger Smartphone. Adapun mitos atau fakta lain seputar Smartphone. Semoga bermanfaat ya.