Menyimpan Foto Atau Gambar Dari Instagram – Berselancar di Internet dengan menggunakan smartphone Android sangatlah mengasikkan. Dengan memiliki banyak akun sosial media menjadikan Android sebagai teman yang tak pernah lepas di saat apapun juga. Akun sosial media yang banyak di minati adalah Instagram, selain dapat menshare tentang kehidupan dan aktivitas sehari-hari, juga dapat digunakan untuk melakukan bisnis online. Dan kini Instagram juga sudah bisa di gunakan sebagai Instagram Ads.

Ada banyak foto atau gambar yang menarik pada Instagram, yang terkadang ingin kita abadikan dalam galeri Android atau ingin dijadikan sebagai DP. Namun foto atau gambar pada Instagram tidak dapat di ambil secara langsung. Bagi teman-teman yang ingin menyimpan foto atau gambar dari Instagram dengan menggunakan smartphone Android kesayangannya, maka dapat melakukan cara sebagai berikut :

1. Cara Pertama

Awalnya saya ingin menyimpan foto atau gambar dari Instagram dan ternyata tidak bisa, maka dengan bermodal cara instan yang saya lakukan adalah dengan mengcapture atau mengscreen shot layar handphone pada aplikasi Instagram. Setelah itu, gambar tersebut saya edit dengan mengcrop bagian yang diperlukan.

2. Cara Kedua

Setelah melakukan browsing ternyata ada cara lain untuk menyimpan foto atau gambar dari Instagram yaitu dengan menggunakan aplikasi yang banyak tersedia di Google Play Store. Salah satunya yang dapat digunakan adalah InstaSave dan Video Downloader for Instagram. Cara nya adalah teman-teman dapat menginstal dan ikuti video tutorial yang tersedia di Googel Play Store.

Itulah cara menyimpan foto atau gambar dari Instagram yang dapat dilakukan dua pilihan cara. Semoga dapat bermanfaat bagi teman-teman dan dapat lebih leluasa dalam mengakses akun Instagramnya