Menjadi Tamu di SKYPE. Keputusan whatsaap dengan memunculkan fitur video call pada pembaharuannya kali ini, agaknya cukup membuat para pesaingnya sedikit risau. Pasalnya sebelum adanya fitur video call di whatsapp, banyak dari para pengguna whatsapp yang mencari alternative lain dengan cara mengunduh aplikasi lain ketika ingin melakukan video call. Dengan kehadiran fitur tersebut (re:Video call) di whatsapp otomatis para pengguna whatsapp bisa melakukan video call tanpa harus menggunakan aplikasi lain di smartphone mereka. Kekhawatiran para pesaing whatsapp sebenarnya cukup beralasan mengingat banyaknya permintaan kehadiran fitur tersebut diaplikasi yang sekarang dimiliki oleh facebook tersebut.

 

 

Menjadi Tamu di SKYPE. Paling tidak itulah yang dirasakan oleh skype, sebagai jawaban atas update yang dilakukan whatsapp, penyedia layanan video tersebut baru-baru ini juga melakukan sebuah update yang memungkinkan penggunanaya untuk melakukan video call tanpa perlu harus login atau membuat akun baru (bagi mereka yang belum memiliki akun skype sebelumnya) untuk bisa mengakses layanan mereka. Melalui fitur guest, pengguna skype dimungkinkan untuk dapat melakukan percakapan dengan menggunkan skype tanpa perlu melakukan login.

 

Cara menggunakannya cukup sederhana, anda hanya perlu mengakses situs skype.com. disana akan tertera pilihan start conversation, anda hanya perlu mengklik pilihan tersebut yang untuk selanjutnya anda akan diarahkan untuk mengisi kolom username anda. Jika sudah, berikutnya untuk bisa melakukan percakapan, pengguna bisa mengirimkan pesan lewat layanan email yang disediakan oleh skype. Namun sebelumnya anda harus memastikan jika penerima email adalah pengguna skype juga.

 

Nantinya dalam email tersebut akan berisi tautan yang memungkinkan penerimanya untuk bisa ikut bergabung dalam percakapan skype. Caranya hanya dengan mengklik tautan tersebut untuk dapat langsung memulai percakapan.

 

Hebatnya, meski hanya bersifat guest, skype tetap memberikan fasilitas yang maksimal bagi para penggunanya. Melalui fitur ini para pengguna skype bisa melakukan 300 percakapan, voice call dan video call yang hingga 25 orang. Dan lagi melalui fitur guest, pengguna skype tetap bisa mengirimkan gambar ketika sedang melakukan percakapan.

 

Menjadi Tamu di SKYPE. Sayangnya fitur ini tidak dapat dinikmati lama-lama, karna skype hanya memberikan batas waktu maksimal 24 jam. Yang berarti untuk selanjutnya, pengguna harus mengakses dari awal jika ingin tetap menggunakannya.