Menghapus dan Mengganti Akun Gmail Pada Perangkat Android – Memiliki akun gmail pada perangkat android memang sangat dibutuhkan sekali, bagaimana tidak karena semua aktivitas yang akan dilakukan perangkat Android adalah berasal dari akun gmail. Diantara sekian banyak manfaat akun gmail adalah salah satunya untuk mengakses Play Store secara utuh.

Jika tidak mengakfitkan akun gmail, maka anda tidak akan dapat menggunakan aplikasi Play Store dan tidak dapat melakukan download aplikasi Android dan juga games.

Menghapus dan Mengganti Akun Gmail Pada Perangkat Android

Akun gmail yang sudah aktif pada perangkat Android adalah akun yang sudah tetap dan memiliki hak khusus pada perangkat Android tersebut. Tetapi anda juga bisa menghapus dan mengganti akun gmail pada perangkat Android jika memang sudah tidak dibutuhkan atau ingin menggantinya dengan akun gmail lainnya.

Berikut adalah cara menghapus dan mengganti akun gmail pada perangkat Android yang dapat anda lakukan secara manual pada smartphone Android anda, ada dua cara yang dapat dilakukan diantaranya adalah :

Cara Pertama adalah :

1. Masuk ke menu Setting

2. Buka menu Accounts dan klik Google.

3. Pilih akun Gmail yang ingin diganti

4. Klik Remove Account

5. Masuk ke menu Gmail, lalu login dengan akun Gmail lain.

Dan untuk cara kedua adalah :

1. Buka menu Setting.

2. Pilih menu Aplication Manager.

3. Cari Google apps, lalu pilih clear data.

4. Biasanya akan muncul tulisan All information you’ve saved in this application will be deleted permanently, maka pilih OK.

5. Buka aplikasi Gmail lalu login dengan akun Gmail lain.

Itulah cara menghapus dan mengganti akun gmail pada perangkat Android, semoga bisa bermanfaat dan dapat membantu bagi teman-teman yang sedang mencari kursus mobile application dengan sebelumnya harus memiliki dasar dalam pemahaman basic HTML yang dipelajari pada kursus website.