Buat kalian yang sering menggunakan smartphone hanya untuk media sosial, dan alat komunikasi saja pasti jarang yang tahu kalau smartphone kalian mempunyai kegunaan yang lainnya yaitu bisa juga di gunakan sebagai mouse untuk laptop ataupun PC kalian. Penasaran kan bagaimana caranya agar smartphone kalian bisa digunakan menjadi mouse untuk laptop atau PC kalian. Dalam artikel kali ini saya akan membahas Menggunakan Smartphone Android Sebagai Mouse Untuk Laptop PC, yuk baca artikel di bawah ini..


Banyak orang yang saat pergi membawa laptop tiba-tiba touchpad laptop kita mengalami kerusakan dan saat itu juga kita tidak membawa mouse, nah untuk mengatasinya kita harus punya aplikasi mouse di smartphone kita untuk berjaga-jaga agar hal tersebut tidak terjadi kepada kita, dan bila terjadi kepada kita, kita bisa mengatasinya karena kita sudah punya aplikasi mouse di smartphone kita. Nah bagaimana sih caranya download aplikasi mouse ini di smartphone kita dan bagaimana juga agar mouse smartphone kita dapat terhubung dengan laptop atau PC kita.

Untuk yang pertama kalian harus mendownload terlebih dahulu aplikasi mouse ini di smartphone kalian yaitu bisa download di google store yang bernama “Wifi Mouse” dan kalian juga harus download aplikasi mouse ini di laptop atau PC kalian yaitu di windows yang bernama “Wifi Mouse”. Pastikan kalian sudah mendownload dan install aplikasi wifi mouse ini di smartphone kalian dan laptop ataupun PC. Setelah di install kalian bisa koneksikan aplikasi ini dengan cara, pertama kalian harus menghidupkan Hotspot Wifi di smartphone android kalian dengan cara menggeser layar smartphone kalian dari atas ke bawah kemudian tekan icon hotspot wifi, atau kalian juga bisa langsung ke pengaturan di smartphone kalian dan cari icon hotspot wifi. Lanjut untuk yang kedua setelah hotspot wifi di smartphone android kalian sudah hidup maka laptop atau pun PC kalian akan mendeteksi jaringan hotspot wifi pastikan sampai hotspot smartphone kalian terhubung dengan laptop atau pun PC kalian.

Kemudian langkah yang ke tiga buka aplikasi wifi mouse yang ada di smartphone android kalian kemudian klik server, selanjutnya kalian akan menemukan nama laptop atau PC kalian dan klik nama Laptop atau PC kalian. Langkah selanjutnya kalian tinggal cari icon mouse pada aplikasi wifi mouse di smartphone android kalian, dan langkah terakhirkalian tinggal mencoba mouse kalian di smartphone kalian dengan menyapukan jari anda di layar smartphone kalian dan lihat apakah cursor mouse di laptop bergerak mengikuti mouse smartphone android kalian.

Itulah cara agar smartphone Android kalian dapat menjadi mouse untuk laptop atau PC kalian. Terima kasih sudah membaca artikel saya kali ini semoga bermanfaat buat kalian semua dan sampai bertemu di artikel yang lainnya. Selamat mencoba 😀