Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru. Beberapa waktu lalu, dunia teknologi di hebohkan dengan berita kemunculan seri iPhone generasi terbaru milik Apple Inc (re: iPhone X). apple iPhone versi terbaru ini digadang-gadang akan menjadi yang pertama yang menerapkan konsep bezelless. Seperti yang kita ketahui, semenjak Samsung memperkenalkan layar bezellessnya dalam seri edgenya, beberapa pesaing berlomba-lomba mencoba memperkenalkan konsep serupa. Satu dari sekian banyak yang menyita perhatian adalah Apple sebagai rival utamanya.

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru

Namun untuk artikel kali ini, yang akan penulis bahas bukanlah konsep desain yang diterapkan pada ponsel pertama Apple yang menganut desain bezelless tetapi salah satu fitur lain yang paling banyak dibicarakan akhir-akhir ini yaitu fitur FaceID. Seperti yang kita ketahui bersama, semenjak keluarnya Apple iPhone 5S, Apple masih mempercayakan system keamanan pada setiap ponselnya lewat system sidik jari TouchID. Bahkan fitur TouchID masih diadopsi sampai dengan seri iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Namun khusus untuk iPhone X Apple coba memperkenalkan system keamanan baru yaitu fitur FaceID. Sama dengan namanya, dengan fitur FaceID penggunanya dimungkinkan untuk membuka layar iPhone dengan menggunakan wajah penggunanya. Lebih jauh, bahkan penggunanya dapat melakukan verifikasi pembayaran dengan memanfaatkan wajah mereka sendiri.

Berikut ini adalah beberapa hal yang mesti diketahui terkait FaceID.

  • Kecerdasan Yang Melampaui Mata Manusia

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru. Dengan FaceID penggunanya dimungkinkan melakukan “pendaftaran” wajah mereka dengan sangat aman berkat prosesor A11 Bionic milik Apple. Hal tersebut dikarnakan FaceID dapat membaca fitur wajah lewat pemetaan 30.000 titik wajah termasuk otot wajah penggunanya untuk dapat memastikan jika yang terpindai bukanlah sebuah benda mati termasuk foto. Dengan kelebihannya itu maka FaceID tidak akan bekerja jika untuk melakukan pemindaian ketika pemiliknya sedang tertidur. Lebih hebatnya lagi dengan FaceID bahkan jika penggunanya menggunakan aksesoris pada wajah mereka seperti topi dan kacamata sensor FaceID akan tetap dapat mengenali wajah pemiliknya. Termasuk ketika penggunanya menggunakan makeup yang cukup tebal yang mungkin bahkan dapat mengelabui mata.

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru