Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2. Kemunculan teknologi baru pada smartphone acapkali memunculkan ide baru berikutnya. Kita mengingat pada pembaharuan OS Android versi 4.0 atau lebih dikenal dengan nama Ice Cream Sandwich, Google Inc selaku pemegang merek dagang Android sudah lebih dulu membawa fitur yang mirip FaceID kedalam system operasi milik mereka dengan nama Face Unlock. Namun saat itu fitur face unlock hanya berfungsi sebagai kata sandi untuk membuka kunci smartphone. Kali berikutnya, Samsung sebagai salah satu produsen smartphone yang rajin membuat smartphone android, muncul dengan ide gagasan lain yaitu dengan memunculkan sensor retina lewat smartphone sensational mereka Galaxy Note 7 yang sekarang sudah lebih dikenal dengan nama Samsung Galaxy Note FE (Fan Edition).

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2

Ditahun berikutnya, teknologi yang sama masih dianut lewat Samsung Galaxy S8 series dan Samsung Galaxy Note 8. Seakan tak tinggal diam, Apple selaku musuh bebuyutannya ikut meramaikan pasar sensor keamanan pada smartphone lewat fitur terbaru milik mereka yaitu fitur FaceID. Melebihi ekspektasi, terjunnya Apple kedalam ranah fitur sensor keamanan pada smartphone berujung pada perombakan besar-besaran pada desain dan user interface andalan mereka. Tidak tanggung-tanggung Apple bahkan melepas salah satu fitur terbaik mereka yaitu TouchID demi memunculkan fitur FaceID pada Apple iPhone X (Re : Ten). Sebenarnya apa kelebihan fitur tersebut ketimbang fitur yang sebelumnya?

Berikut ini adalah beberapa hal yang mesti diketahui terkait FaceID

  • FaceID hanya dapat merekam satu fitur wajah

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2. Saat pertama kali dikenalkan lewat Apple iPhone 5S, fitur TouchID sudah dibekali dengan kemampuan merekam lebih dari satu sidik jari. Yang mana hasil rekaman tersebut secara otomatis hanya terenkripsi kedalam memori iPhone. Namun berkat fiturnya yang mampu merekam lebih dari satu sidik jari maka secara otomatis TouchID dapat didaftarkan oleh orang selain sipemilik asli iPhone. Sehingga orang lain yang yang terdaftar “diizinkan” untuk bisa membuka kunci iPhone, sebagai contoh adalah sesama anggota keluarga. Namun berbeda dengan FaceID, Apple membuatnya lebih “personal” berkat fiturnya yang hanya dapat merekam satu fitur wajah yaitu wajah pemilik aslinya.

Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2 Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2 Mengenal Sistem Pemindai Wajah Milik Apple iPhone Generasi Terbaru Part2