Mengedit dan Merubah PDF Ke Word di Smartphone Android – Kalian para pelajar, mahasiswa atau pekerja pasti memiliki beberapa pekerjaan yang mengharuskan kalian mengedit atau membaca refensi dari sebuah file. Yang membuat kalian sulit untuk mengeditnya itu karena file PDF. Jika filenya PDF bagaimana cara mengeditnya? Apalagi jika kita membukanya di smartphone android. Hal itu menghambat pekerjaan kita.

Dengan berkembangnya teknologi, kini kalian bisa melakukan hal yang biasanya hanya bisa dilakukan melalui pc kini bisa dengan mudah dikerjakan langsung di smartphone androidmu. Contohnya seperti membuat file dokumen microsoft word, power point, excel dan juga membuat file pdf.

Pada pembahasan kali ini saya akan share bagaimana caranya mengedit dan merubah PDF ke word di Smartphone android supaya memudahkan pekerjaan kalian. Pastinya kita membutuhkan aplikasi tambahan untuk mengedit dan merubah PDF ke word. Yang perlu kita gunakan yaitu aplikasi Google Drive yang diintegrasikan dengan Google Docs and Sheet dan juga aplikasi Google Chrome.

mengedit-dan-merubah-pdf-ke-word-di-smartphone-android

Berikut caranya, silahkan disimak teman-teman :

  1. Buka aplikasi Google Drive
  2. Unggah file PDF yang ingin dirubah menjadi word
  3. Buka aplikasi Google Chrome dan login dengan akun Google Drive
  4. Buka folder file PDF yang sudah diunggah tadi
  5. Tap file tersebut sampai berwarna biru lalu tap menu titik tiga di pojok atas kanan
  6. Pilih “Open with” dan tap “Google Docs”
  7. Jika file tersebut sudah terbuka, kalian bisa mengeditnya atau langsung mengunggah yang nantinya file tersebut akan kita ubah menjadi file dokumen office word
  8. Tap “File” dan pilih “Download as”
  9. Tap “Microsoft Word (.docx)”
  10. Tunggu sampai file terunggah

Nah, sekarang kalian bisa mengedit dan merubah PDF ke Word di smartphone android. Cara yang mudah bukan? Semoga artikel Mengedit dan Merubah PDF ke Word di smartphone android ini dapat membantu kalian mengerjakan pekerjaan kalian. Semoga bermanfaat dan silahkan mencoba teman 😉