Sebagian orang umumnya mengamankan smartphone dengan mengunci smartphone tersebut, biasanya menggunakan pin atau dengan pola. Karena mereka tidak ingin smartphone nya di gunakan oleh teman-teman mereka yang jail, seperti membajak akun socmed, melihat media, atau file-file yang penting yang tidak ingin kalian ketahui oleh siapapun. 

Tapi bagaimana jadinya, jika kalian lupa pin atau pola yang kalian gunakan di smartphone kalian? sehingga smartphone tersebut terkunci dan kalian tidak bisa membukanya. Apakah kalian harus membawanya ke service handphone?? semua itu tidak perlu kalian lakukan. karena sekarang saya akan memberikan tips untuk Mengatasi Smartphone yang Terkunci dan Lupa Pola.

1. Cobalah telepon menggunakan HP yang lain

Cobalah kalian telepon menggunakan HP yang lain untuk bisa melakukan panggilan ke smartphone kalian yang sedang terkunci, kalian bisa meminjamnya kepada siapapun. Ketika panggilan sudah masuk ke smartphone kalian, kalian bisa untuk mengangkat telepon, kemudian kalian tekan tombol “Home“. buka pengaturan, lalu non aktifkan kunci smartphone kalian.

2. Reset Smartphone Kalian

Hal ini bisa dilakukan untuk mengatasi smartphone yang terkunci dan lupa pola, namun jika kalian mereset smartphone tersebut, data internal akan terhapus secara otomatis, tapi jika hal ini tidak masalah untuk kalian, kalian bisa mencobanya.

3. Menggunakan Andorid Device Manager

Cara berikutnya yaitu kalian bisa menggunakan Android Device Manager. Aplikasi ini tidak hanya bisa menemukan smartphone yang hilang, android device manager pun bisa untuk membuka smartphone yang terkunci. Caranya kalian bisa buka aplikasi Android Device Manager, dan kalian klik “kunci”, setelah itu kalian bisa mereset pin yang baru. Dengan begitu kalian bisa membuka smartphone kesayangan kalian lagi.

4. Catat Pin atau Pola

Hal ini merupakan hal yang paling praktis, jika kalian sering lupa sebaiknya kalian menulisnya di buku catatan pribadi, dengan begitu kalian bisa melihatnya jika sewaktu-waktu kalian lupa.  Seperti data-data penting, pin socmed, pin smartphone dan lain-lain. Jangan lupa kalian pun harus menyimpannya ditempat yang aman, agar tidak ada orang jail yang mengetahui buku catatan kalian yah 😀

Itulah beberapa cara Untuk Mengatasi Smartphone yang Terkunci dan Lupa Pola, sampai bertemu diartikel berikutnya, semoga bermanfaat 😉