Mengatasi Smartphone Iphone Yang Lambat – Iphone adalah smartphone idaman, namun kalau sudah lambat tetap saja Iphone menjadi suatu hal yang menyebalkan. Walau perangkat buatan Apple ini, biasanya jarang mengalami masalah performa seperti lemot atau lambat, namun biasanya hal tersebut bisa saja terjadi dan akan mulai terasa saat perangkat iphone mendapatkan update sistem iOS terbaru, sehingga kinerja hardware kadang terkendala dalam menjalankan beberapa fitur baru.

Mengatasi Smartphone Iphone Yang Lambat

Agar smartphone Iphone yang lambat cepat terkendali dan dapat di gunakan dengan performa yang baik, ada cara untuk mengatasinya yaitu :

1. Lakukan Reboot / Restart
Cara sederhana yang biasa dilakukan adalah melakuakn reboot atau restart perangkat. Cara nya tekan tombol home atau tombol sleep/wake secara bersamaan sampai layar berubah warna menjadi hitam dan kemudian muncul logo Apple. Ketika logo Apple tersebuh muncul maka segera lepaskan tombol

2. Menghapus Cache
Pada sistem operasi iOS terdapat aplikasi bawaan safari yang sangat baik dalam membersihkan data yang tidak terpakai dalam sistem, meskipun sebenarnya sesekali pengguna juga perlu untuk membersihkan data-data tak terpakai tersebut secara manual.
Untuk membersihkan cache lebih bagus untuk dilakukan secara berkala agar perangkat smartphone memiliki ruang penyimpanan yang lebih luas.

3. Hapus Aplikasi Yang Tak Digunakan.
Aplikasi yang tidak terpakai itu akan mengambil ruang penyimpanan yang akan memperkecil ruang penyimpan pada perangkat Iphone. Pilihlah aplikasi yang memang tidak di gunakan dan hapus aplikasi tersebut.

4. Matikan Fitur Yang Tidak Digunakan
Beberapa aplikasi terkadang tidak dapat dihapus dari perangkat, meskipun pengguna tidak memakainya. Pada Smartphone Iphone terdapat fitur Background App Refreshes yang dapat digunakan untuk menonaktifkan notifikasi yang mengganggu dari aplikasi tersebut.

Itulah cara mengatasi Smartphone Iphone yang lambat, dan lakukan tips-tips di atas max 1 minggu sekali agar Smartphone kesayangan teman-teman dapat beroperasi dengan lancar. semoga bermanfaat.