Mengatasi Masalah Pada Layar Sentuh Smartphone – Layar sentuh smartphone adalah bagian utama yang di paling banyak digunakan untuk segala aktifitas tentang gadget anda. Tak elak jika layar smartphone anda mudah sekali mengalami kerusakan baik dalam hal kaca yang mudah retak atau kurang responsif terhadap sentuhan.

Mengatasi Masalah Pada Layar Sentuh Smartphone

mengatasi-masalah-pada-layar-sentuh-smartphone

Mengatasi Masalah Pada Layar Sentuh Smartphone

Ada cara untuk mengatasi masalah pada layar sentuh smartphone yang dapat anda lakukan sendiri. Langkah-langkah dapat di sesuaikan berdasarkan tips-tips berikut ini :

1. Bersihkan RAM

Pengaruh RAM yang penuh akan mengakibatkan Smartphone anda sering macet atau lamban. Jumlah aplikasi atau games yang terlalu banyak yang hampir memenuhi memory RAM haruslah di bersihkan agar tidak mengganggu kinerja smarphone anda.

2. Melakukan Restart

Melakukan restart adalah hal yang paling banyak biasa di lakukan dalam menghadapi masalah pada smartphone. Karena dengan melakukan restart dipercaya dapat mengatasi berbagai permasalahan tidak hanya di perangkat Android, pada perangkat Windows dan iOS pun dapat dilakukan sebagai jurus andalan dalam mengatasi masalah layar sentuh.

3. Gunakan Kalibrasi

Kalibrasi adalah teknik pengukuran untuk mencocokan pembacaan kapasitas baterai. Pada perangkat Android maupun OS sudah memiliki fitur kalibrasi baterai yaitu Battery Stats. Fitur ini berfungsi untuk memantau kapasitas baterai, apakah dalam kondisi penuh atau kosong.

Itulah beberapa cara mengatasi masalah pada layar sentuh smartphone, semoga bermanfaat dan dapat membantu kendala pada smartphone Android anda.Untuk mengetahui cara melakukan kalibrasi pada smartphone Android dapat di lakukan sendiri dengan mudah dan dengan mengikuti petunjuk yang sudah ada.