Membuat Smartphone Android Menjadi Modem Wifi – Punya Smartphone Android memang banyak manfaat, selain dapat menyimpan berbagai jenis aplikasi android ternyata smartphone Android juga dapat di jadikan sebagai modem wifi.
Untuk menjadikan Android sebagai modem wifi ada dua cara, pertama dengan menggunakan kabel USB (USB Tethering) dan bisa tanpa menggunakan kabel atau WiFi Tethering. Cara yang lebih mudah dan lebih bermanfaat bagi pengguna modem wifi adalah dengan menggunakan WiFi tethering. Cara membuat Smartphone Android menjadi modem wifi adalah :

1.  Ke Menu Settings, lalu pilih Nirkabel dan Jaringan
2. Temukan Tethering dan Portable Hotspot Menu, maka akan muncul dua menu yaitu Penambatan USB dan HotSpot WiFi portable.
3. Pilih HotSpot WiFi portable, agar lebih aman jangan lupa untuk membuat password. Untuk membuat atau mengubah password, bisa langsung ke pengaturan hotspot WiFi portable.
4. Cek ke perangkat PC atau laptop, apakah modem WiFi telah berhasil terdeteksi.
5. Pastikan password wifi yang di masukkan sama dengan pasword yang telah di buat.

Jaringan wifi dari smartphone Android dapat di rasakan juga untuk smartphone lainnya yang memiliki jaringan wifi. Dalam menggunakan wifi pastinya akan berpengaruh juga dengan keadaan cuaca di sekitar, jadi selain tergantung dengan koneksi yang ada jika jaringan wifi tersebut melambat kemungkinan karena pengaruh cuaca.