Memaksimalkan Smartphone 4G Berbasis Android. Teman-teman tentu sepakat jika penetrasi smartphone dengan kemampuan internet berbasis 4G murah sedang gencar-gencarnya terjadi di Indonesia. Dimulai dari vendor china semacam Xiaomi dan Lenovo, beberapa “pemain” besar seperti Samsung sudah mulai ikut keranah smartphone berbasis 4G murah. Sebut saja yang paling baru adalah Samsung Galaxy Z2. Meski tidak berbasis android, teman-teman bisa merasakan sensasi berselancar di internet dengan cepat berkat teknologi 4G yang tersemat di smartphone TIZEN OS tersebut.

 

 

Berbeda dengan pendahulunya, jaringan 4G menjanjikan internet super cepat dengan tanpa takut khawatir jaringan yang naik turun berkat sistem berbasis IP yang terintegrasi penuh. Untuk merasakannya teman-teman tentu harus memenuhi beberapa ketentuan yang harus dipenuhi seperti Smartphone dan Sim Card yang telah terintegrasi teknologi 4G dan anda juga harus berada di daerah yang ter-cover teknologi 4G serta harus memiliki paket 4G tentunya.

 

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, dengan teknologi 4G penggunanya dimungkinkan untuk merasakan sensasi berselancar super cepat tanpa perlu khawatir jaringan yang naik turun. Hal tersebut mungkin saja terjadi jika didaerah sekitar rumah anda memang sudah tercover penuh jaringan 4G. Karna seperti yang kita ketahui Smartphone android secara otomatis akan mencari jaringan yang paling stabil untuk digunakan. Maka untuk Memaksimalkan Smartphone 4G Berbasis Android anda berikut adalah hal yang harus anda lakukan jika ingin memaksimalkannya.

Merubah Prioritas Kejaringan 4G :

  • Masuk ke menu setting
  • Pilih Mobile network
  • Selanjutnya Pilih Preferred Network Type
  • Lalu centang prefer LTE/4G

Merubah jaringan ke 4G saja :

  • Melalui dial phone tekan *#*#4636#*#*
  • Selanjutnya akan muncul pop up testing
  • Pilih Phone Information
  • Selanjutnya akan muncul opsi Set Preferred Network Type
  • Melalui opsi Set Preferred Network Type tersebut teman-teman bisa memilih LTE Only untuk membuat Smartphone Android teman-teman hanya bisa menerima jaringan 4G

Sebagai info, jika teman-teman men-set Smartphone Android menjadi LTE Only maka secara otomatis Smartphone teman-teman tidak bisa digunakan untuk menelpon ataupun mengirim pesan menggunakan SMS. Karna khusus jaringan 4G hanya bisa digunakan untuk keperluan internet saja. Jika ingin digunakan untuk menelpon saya sarankan untuk menggunakan Smartphone Android dengan kemampuan Dual SIM yang mana SIM kedua bisa disetting untuk bisa menerima jaringan apapun.