Mantra Harry Potter di Google Now – Siapa yang tidak tahu Harry Potter? Pasti kalian tahu Harry Potter dari sebuah novel ataupun filmnya, Harry Potter adalah seorang penyihir remaja yang merupakan pelajar di Sekolah Sihir Hogwarts. Inti cerita dalam novel-novel ini berpusat pada upaya Harry untuk mengalahkan penyihir hitam jahat bernama Lord Voldemort, yang berambisi untuk menjadi makhluk abadi, menaklukkan dunia sihir, menguasai orang-orang nonpenyihir, dan membinasakan siapapun yang menghalangi jalannya, terutama Harry Potter.

mantra-harry-potter-google-android

Pada artikel kali ini saya bukan ingin membahas novelnya ataupun filmnya. Tapi saya akan membahas fitur baru di Google. Buat kalian para pengguna android, segeralah memperbaharui aplikasi Google. Karena Google memiliki fitur terbaru yaitu now on tap, kalian bisa berlagak seperti seorang penyihir sungguhan seperti di film Harry Potter.

Cara menggunakannyapun cukup mudah. Kalian tidak memerlukan aplikasi apapun. Cukup tekan tombol home untuk menggunakan fitur voice assistant dan kamu bisa menyebutkan mantra sihir Harry Potter.

mantra-harry-potter-di-google-now

Mantra apa saja yang berfungsi? Kalian cukup katakan “Ok Google, Lumos” dan secara otomatis senter di smartphonemu akan menyala. Wah keren bukan? 😀 Dan cara untuk mematikan senternya pun tidak sulit. Kalian cukup katakan “Ok Google, Nox”. Lalu senter di smartphonemu akan otomatis mati.

lumos-senter-on

nox-senter-off

Ingatkah kalian kata Lumos dan Nox pada novel atau film Harry Potter? Ya, Lumos pada cerita Harry Potter artinya menyalakan lampu, dan Nox artinya mematikan lampu.

Selain itu juga ada mantra lain yang berfungsi untuk mematikan bunyi dan notifikasi pada smartphonemu, caranya yaitu dengan mengatakan “Silenco”.

Menarik bukan? Kalian bisa memerintahkan smartphone kalian dengan mantra Harry Potter sekarang 😀 Semoga artikel ‘Mantra Harry Potter di Google Now’ ini bermanfaat dan selamat mencoba 😉