Perkembangan smartphone dari tahun-ke tahun mengalami proses yang sangat pesat sekali, tidak heran jika setiap tahunnya merk dan tipe smartphone yang makin canggih selalu menjadi teman kamu. Smartphone Android pertama kali ada pada tahun 2009 yaitu dengan tipe atau merek Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Young, Samsung Galaxy Star. Tentunya pada saat tahun itu kamu merasa bangga bahwa kamu memiliki smartphone Android, tapi apakah ada  ditahun 2017 ini orang yang masih menggunakan Samsung Galaxy Mini, Samsung Galaxy Young, dll. Mungkin orang – orang sudah mengikuti perkembangan zaman di tahun 2017 ini sudah beralih ke Smartphone Android yang lebih bagus lagi.tapi jika kamu masih menyimpan smartphone Android kamu yang versi lama, kamu juga masih bisa menggunakannya karena Android jadul memiliki banyak manfaat. Di Artikel kali ini saya akan membahas manfaat dari smartphone Android Jadul.

  • Bisa di Gunakan Untuk GPS Offline

Hal ini sangat menguntungkan untuk kamu, karena kamu bisa membuka Aplikasi Google Maps dengan menggunakan GPS secara Offline. Apabila kamu ingin berpegian dan tidak tahu lokasi tujuan kamu, kamu bisa memanfaatkan Android jadul kamu untuk mencari keberadaaan kamu dan untuk petunjuk arah dengan menggunakan GPS secara offline.

  • Jadikan Bingkai Foto Digital

Untuk Menjadikan Bingkai foto Digital ini cukup mudah,kamu bisa menggunakan smartphone Android kamu yang sudah tidak terpakai lagi dengan mengunduh Aplikasi Digital Foto Frame, karena untuk aplikasi ini hanya tersedia dalam Android jadul saja, sehingga smartphone yang sudah tidak terpakai dirumah mu masih bisa di manfaatkan dengan membuat suatu bingkai foto Digital.

  • Dapat Dijadikan Controller DSLR

Bagi kamu yang mempunyai DSLR, kamu harus mencoba untuk menggunakan Aplikasi DSLR Colector yang dimana nantinya kamu bisa mengontrol kamera DSLR dengan menggunakan Smartphone Android jadul kamu, yang dimana aplikasi tersebut dapat mengotrol pada kamera DSLR kamu dengan menggunakan kamera Canon yang sudah terhubung dengan kabel USB

  • Jadikan Modem WiFi!

Untuk menjadikan modem Wifi pada Android jadul sudah tidak diragukan lagi, apalagi untuk sekarang ini orang-orang banyak melakukan aktifitasnya menggunakan internet, kamu bisa menggunakannya ketika smartphone utama kamu kuota data internetnya sudah habis.

  • Bisa di Jadikan remote

Untuk hal remote seperti ini bagi kamu yang remote televisinya rusak mungkin kamu tidak usah membelinya karena kamu bisa juga untuk memanfaatkan Android jadul kamu untuk menjadikan remote tv nya. Untuk menjadikan remote tv yang menggunakan Android jadul kamu bisa menginstal Aplikasi Easy Universal TV Remote, dengan ini kamu bisa mengatur saluran televisi yang akan kamu tayangkan. Selain menjadi remote pada TV smartphone Android jadul kamu pun bisa menjadi remote bagi DVD Player, AC, dll

Itulah beberapa hal yang bisa di manfaatkan dari smartphone Android jadul kamu, bila kamu masih punya Smartphone Android yang jadul dan hanya kamu simpan di laci kamu bisa memanfaatkan nya dengan cara-cara diatas.