Mode pesawat yang ada di smartphone milik kita ternyata mempunyai beberapa manfaat. Mungkin manfaat yang sudah biasa diketahui orang pada umumnya yaitu agar kita bisa memakai smartphone walaupun sedang berada di pesawat tanpa mengganggu sistem komunikasi pesawat ketika terbang. Tapi ternyata ada manfaat yang lainnya loh. Apa saja manfaatnya?

  1. Mempercepat Isi Baterai
    Baterai smartphone Anda sedang diisi dan ingin waktu pengisian baterainya tidak terlalu lama? Anda bisa mengaktifkan mode pesawat ini agar pengisian baterai smartphone Anda tidak membutuhkan waktu yang lama. Kenapa hal ini bisa terjadi? Hal ini bisa terjadi karena koneksi GPS, bluetooth, Wi FI, Data Seluler dan yang lainnya akan mati sehingga smartphone Anda tidak mempunyai banyak aktifitas, alhasil waktu pengisian baterai smartphone Anda tidak akan lama.
  2. Membuat Sinyal Semakin Kuat
    Kalau Anda merasa jaringan di smartphone Anda tidak terlalu baik, maka Anda bisa mengaktifkan fitur mode pesawat ini. Caranya Anda hanya perlu mengaktifkan mode pesawat tersebut lalu mengaktifkannya kembali karena ketika mode pesawat itu aktif semua jaringan akan terputus dan ketika mode pesawat itu di nonaktifkan maka smartphone Anda akan mencari jaringan baru sehingga akan mendapatkan jaringan yang lebih baik.
  3. Menghemat Baterai
    Kalau tadi salah satu manfaatnya adalah mempercepat pengisian baterai, kali ini manfaatnya masih berhubungan dengan baterai yaitu menghemat baterai. Kalau Anda mengaktifkan mode pesawat ini maka baterai smartphone Anda akan lebih hemat karena proses yang ada di background smartphone akan berhenti.
  4. Mempercepat Smartphone
    Ketika mode pesawat aktif, semua aktifitas di smartphone akan dimatikan sehingga membuat smartphone lebih cepat. Silakan aktifkan mode pesawat kalau ingin smartphone Anda semakin cepat.

Itulah beberapa manfaat dari mode pesawat yang ada di smartphone. Semoga bermanfaat ya 🙂