Saat ini sudah banyak aplikasi media sosial yang menyediakan kelebihan masing – masing, seperti misalnya WhatsApp dengan kelebihan dapat menghubungi teman kalian dengan calling via WhatsApp, ada juga Line yang menyediakan video call, dan beberapa icon lainnya misalnya webtoon dan line game. Nah untuk kali ini aku tidak membahas tentang WhatsApp atau pun Line, tetapi aku membahas aplikasi yang tidak jauh berbeda dari kedua aplikasi tersebut yaitu aplikasi Telegram.

Telegram adalah aplikasi chat yang dirilis di bulan Agustus tahun 2013, aplikasi ini merupakan aplikasi chat atau instant messenger yang berbasis cloud dengan tampilan yang mirip dengan WhatsApp. Aplikasi ini memiliki keunggulan yang berbeda dengan aplikasi WhatsApp, oh iya tapi disini aku tidak akan membahas perbandingan telegram dengan WhatsApp. Dalam aplikasi telegram ini kalian bisa bermain dengan teman – teman kalian di group. Dan artikel kali ini aku akan membahas tentang permainan di aplikasi Telegram.

Pada aplikasi telegram terdapat beberapa permainan yang seru yang harus kalian coba dengan teman – teman kalian di grup telegram kalian.

1. Family 100

Pada permainan ini kalian bisa bermain Family 100 sama seperti yang sering kalian lihat di TV, yang pertama kalian harus lakukan agar bisa bermain family 100 ini adalah kalian harus add @fam100bot ke grup kalian kemudian kalian tinggal ketik /join. Permainan ini akan bisa di mulai jika sudah ada 3 orang yang mengketik /join. setelah 3 orang sudah mengketik /join maka permainan akan di mulai dengan akun @fam100bot akan memberikan pertanyaan dan ada dan terdapat beberapa list jawaban yang sudah di survey dan terdapat nilainya dimasing-masing jawaban, tugas kalian adalah menjawab pertanyaan tersebut dan mendapatkan score, jangan sampai kalian kalah cepat karena di permainan ini akan di ambil yang tercepat menjawab bila yang kalian jawab sama dengan teman kalian.

2. Werewolf Game

Pada permaian ini hampir sama dengan permaian polisi – polisian dengan maling yang sering kita mainkan waktu kecil dengan menuliskan peran pemain di masing-masing kertas. Nah untuk di werewolf ini kalian tidak perlu menuliskan peran kalian di kertas untuk dapat bermainnya. kalian hanya perlu mengadd @werewolfbot ke grup kalian kemudian teman -teman kalian bisa mengirim chat langsung ke bot @werewolfbot dengan mengketik /start. Permainan ini baru bisa dimainkan jika 5 orang pemain sudah mengketik /start di akun @werewolfbot kemudian setelah itu kalian bisa langsung ketik /startgame di grup bermain kalian dan kalian bisa langsung bermain dengan teman – teman kalian.

Dua permainan di atas adalah permainan yang seru yang wajib kamu coba dengan teman – teman kamu di grup telegram kamu. Oh iya untuk memainkan permainan ini pastikan kalian sudah mendownload aplikasi telegram ini ya di smartphone kalian. Cara untuk mendownload permainan ini cukup mudah yaitu kalian bisa mendownloadnya di play store kemudian unduh, setelah selesai di unduh kalian hanya perlu buat akun yaitu dengan nama lengkap dan nomor telepon. Selanjutnya kalian bisa add teman-teman kalian dan membuat grup setelah itu kalian bisa bermain di grup telegram kalian. Selamat mencoba permainan di Telegram 🙂