Apakah Anda termasuk penggemar aplikasi LINE? LINE merupakan aplikasi pesan instan yang bisa diinstal pada smartphone Anda. Sayangnya aplikasi ini memiliki kapasitas yang besar yang membuat smartphone Anda terasa berat dan lambat. Apalagi bila smartphone Anda termasuk low end, pastinya akan membuatnya semakin berat. Saatnya Anda memilih aplikasi LINE Lite yang mana merupakan versi ringan dari Line untuk smartphone low end Anda.

Ringan dan Tak Mengganggu Kinerja Smartphone

Kinerja smartphone yang berat dan lambat bisa dikarenakan adanya aplikasi yang berat di dalam memori internalnya. Salah satunya adalah Line. Terlalu banyaknya proses dan aktivitas smartphone Anda akan menghabiskan lebih banyak kapasitas RAM dan ini biasanya dilakukan oleh LINE. Fitur aplikasi LINE Lite ini berbeda dengan LINE regular. LINE Lite terasa ringan saat diinstal di smartphone walaupun Anda melakukan proses multitasking. Tentu saja ini tak mengganggu kinerja dari smartphone Anda.

Tak Menghabiskan Penyimpanan Smartphone Anda

LINE Lite berbeda dengan aplikasi LINE regular yang memakan kapasitas penyimpanan sampai puluhan hingga megabytes tergantung pembaharuan. Ini berbeda dengan LINE LIte yang cuma memiliki ukuran 4% dibandingkan dengan LINE full versionnya. LINE Lite juga tak menyimpan banyak konten sehingga ukuran dari cache filenya tak terlalu besar. Hal ini berdampak signifikan terhadap kapasitas penyimpanan pada smartphone. Semakin banyak penyimpanan yang tersisa di smartphone maka akan membuat kinerja telepon pintar Anda semakin cepat.

Kinerja Lebih Cepat

Loading pesan di LINE terkadang membuat Anda jengkel karena membutuhkan beberapa saat untuk bisa membukanya. Ini biasanya terjadi pada smartphone low end dengan sistem operasi dan penyimpanan yang terbatas. Penyebab terjadinya hal ini karena banyaknya data yang ditransfer saat waktu yang sama. Hal ini berbeda saat Anda memakai LINE Lite di smartphone Anda. Walaupun dengan RAM terbatas, kinerja LINE Lite akan jauh lebih cepat dibandingkan LINE full version.

Hanya Sebagai Aplikasi Pesan Instan Saja

Kepopuleran LINE tak dibatahkan karena adanya fitur video call untuk bertatap muka dengan relasi ataupun teman jauh. Tetapi, di LINE Lite, Anda tak akan menemukan fitur video call karena ini merupakan aplikasi pesan instan saja. Anda hanya bisa berkirim chat dan pesan dengan stiker. Tetapi, tenan Anda masih bisa mengirim foto dengan LINE Lite.