Sekarang ini banyak sekali orang yang menggunakan media sosial untuk ajang mencari teman, berkomunikasi dengan teman, membagikan moment keseharian, dan banyak lagi. Media sosial sekarang sedang banyak digandrungi oleh orang-orang, baik itu dewasa ataupun remaja. Salah satu media sosial yang sedang populer adalah Instagram. Sekarang ini Instagram mempunyai fitur  yang bernama Instagram Stories. Fungsinya ini hampir sama dengan snapchat. Apakah kalian mengetahui kelebihan dari Instagram Stories ini?

Dengan menggunakan fitur ini kalian bisa memposting foto atau video dengan kurun waktu ber-slide show. Namun, apa yang telah kalian posting di Instagram Stories ini tidak bisa dilihat lagi setelah satu hari di posting. Pada artikel kali ini, saya akan coba membahas tentang Lima Kelebihan Instagram Stories yang Belum Banyak Diketahui.

Berikut Lima Kelebihan Instagram Stories  yang Belum Banyak Diketahui :

1. Melihat Story Akun yang di Follow

Dengan adanya aplikasi ini tentunya kalian juga bisa melihat story yang dibuat oleh akun yang kalian follow. Jika ada story baru, maka profile photo akun ditandai dengan cincin berwarna. Namun, kalian juga masih bisa melihat story dari pengguna populer yang tidak kalian follow melalui kanal pencarian.

2. Mempercantik Story Dengan Editing

Kalian bisa mengedit postingan storynya dengan tulisan, emoticon, filter dan lainnya. Caranya cukup swipe ke kanan waktu kalian sedang mengedit storynya. Dari situ akan muncul sejumlah pilihan tampilan.

3. Tidak Harus Selalu Real Time

Kalau misalkan jaringan internet kalian sedang ada gangguan, kalian bisa memasukan foto, video, atau boomerang hingga hyperlapse yang kalian buat selama 24 jam terakhir.  Caranya yaitu slide down ketika membuat story, nanti kalian akan ada pilihan konten untuk diunggah, lalu tinggal memilih file yang telah kalian tentukan dalam gallery.

4. Kirim Pesan Sebagai Direct Message

Instagram Stories menyediakan menu kirim pesan dibagian terbawah frame. Jika kalian menggunakannya untuk berkomentar maka secara otomatis akan masuk sebagai direct message. Jadi, Instagram Stories ini mempunyai fitur seperti like dan coment juga.

5. Mengatur Siapa Saja yang Melihat

Untuk kalian yang menggunakan Instagram Stories bisa mengatur siapa saja yang bisa melihat story yang kalian unggah. Apakah itu semua follower, akun yang follow balik, atau akun yang kalian follow balik. Selain itu juga kalian bisa memilih spesifik orang yang di block untuk melihat storynya.

Nah, itulah Lima kelebihan Instragram Stories yang Belum Banyak Diketahui. Semoga bermanfaat untuk kita semua.