Kalian semua pastinya memiliki hobi menonton film dirumah maupun pergi ke gedung bioskop, namun ada salah satu kecendrungan bahwa kalian memiliki informasi yang minim mengenai plot atau alur cerita film yang ingin kalian tonton, pada artikel kali ini saya akan membahas mengenai aplikasi smartphone yang memberikan informasi mengenai film yang ingin kalian tonton. Mari langsung saja kita bahas:

Letterboxd adalah aplikasi yang menyediakan beragam informasi mengenai film mulai dari sinopsis hingga artis yang memainkan perannya dalam film.

Tampilan yang dimiliki Letterboxd pada smartphone tidak memiliki perbedaan jauh dari websiteny. Latar belakang gelap app membantu menempatkan fokus dan penekanan pada karya seni poster film, dan baja biru abu-abu menu bar di bagian bawah memberikan beberapa nice, kontras melengkapi tema gelap keseluruhan. Bahkan jika kalian belum pernah menggunakan Letterboxd sebelumnya, jika kalian mengambil aplikasi dan mendaftar untuk mendapatkan akun gratis, semuanya cukup terorganisir dan mudah, sehingga tidak ada banyak untuk belajar. Letterboxd juga cukup cepat dan responsif terhadap sentuhan jari kalian, dan animasi halus namun menambahkan sentuhan akhir yang menyenangkan untuk paket visual pada aplikasi ini.

Salah satu hal pertama yang kalian akan diminta untuk dilakukan di Letterboxd adalah pilih untuk film yang kalian ketahui atau ingin jelajahi: mark sebagai menonton, menyukai, menilai dari lima bintang, atau menambahkannya ke daftar menonton kalian. Kalian dapat melakukan beberapa tindakan pada satu judul, dan melakukan hal ini memungkinkan aplikasi untuk mendapatkan ide dari apa yang kalian suka atau tidak suka.

Jika kalian sedang mencari sesuatu yang khusus, maka tab Cari memungkinkan kalian untuk menemukan film, ulasan, daftar, dan orang-orang dengan kata kunci, atau kalian juga dapat menelusuri melalui film dengan apa yang dianggap paling populer, nilai tertinggi, yang paling diantisipasi, atau segera dibuka .

Itu dia aplikasi yang memudahkan kalian untuk mencari informasi mengenai film yang kalian ingin tonton melalui smartphone kalian tentunya.

Terima kasih dan sampai jumpa pada artikel selanjutnya 🙂