Di era yang modern seperti ini pasti semua orang memerlukan gadget, karena gadget sangat berfungsi untuk kehidupan sehari-sehari. Seperti memberikan informasi, alat komunikasi, mengabadikan momen dan masih banyak lagi. Tapi bagaimana jika smartphone kalian terkena air?? yang penyebabnya,mungkin bisa karena jatuh ke kolam, kehujanan, atau tersiram air, lalu bagaimana cara mengatasinya??

Dalam artikel ini saya akan membahas mengenai Langkah-Langkah Mengatasi Smartphone yang Terkena Air, yuk ikuti caranya!!

1. Segeralah Lepas Batre

Ketika Smartphone kalian terkena air, janganlah kalian langsung menyalakan smartphone tersebut, hal yang harus kalian lakukan adalah melepas batre dan accesoris lainnya (seperti kartu sim, kartu memori dan casing)

2. Keringkan dengan Hair Blower/Kipas

Kalian bisa menggunakan hair blower atau kipas untuk mengeringkan smartphone kalian, jangan mengerikan dibawah sinar matahari secara langsung karena itu bisa menyebabkan kerusakan pada bagian layar LCD smartphone kalian.

3. Hilangkan Titik – Titik Air

Jangan pergunakan kain yang kasar untuk menghilangkan titik-titik air dikarenakan nantinya bisa menyebabkan kerusakan kompenan yang ada di smartphone kalian, Gunakanlah bahan yang bisa menyerap air seperti, kipas dan tisu.

4. Berikanlah Cairan Khusus

Kalian bisa memberikan cairan khusus di lubang conector charger dan interface conector pada batre (saluran penghubung antara batre dengan smartphone) yaitu dengan memberikan cairan contact cleanner anti karat, hal ini dilakukan untuk mencegah adanya karatan di kompenen smartphone kalian.

5. Diamkan Smartphone selama 1 sampai 2 hari

Hal ini dilakukan agar semua kompenen yang ada didalam smartphone benar-benar sudah kering, setelah itu coba untuk hidupkan kembali.

Itulah beberapa Langkah-Langkah Mengatasi Smartphone yang Terkena Air, sampai bertemu di artikel selanjutnya 😉