Kode Rahasia pada Android – kebanyakan para pengguna Android tidak tau kode rahasia yang terdapat dalam smartphone nya, maka dari itu jika ada kerusakan apapun mereka tidak bisa mengeceknya terlebih dahulu. Untuk kode rahasia ini sangat penting sekali diketahui oleh semua pengguna Android karena dengan mengetahui kode rahasia nantinya kamu tau bagaimana mengecek smartphone kamu apabila smartphone kamu memiliki kendala. Untuk kode rahasia pada Android ini bukan hanya mengecek keadaan smarthpne dalam keadaan darurat tetapi kamu juga bisa mengetahui informasi yang nantinya akan di dapatkan ketika kamu memasukan kode rahasia pada smartphone android kamu.

Dengan mengetik kode yang nantinya akan saya bahas kamu pun jadi tau apakah smartphone android kamu asli ataupun palsu yang dimana nanti nya kode tersebut bisa mengecek smartphone mu lewat kualitas layar, kualitas audio, dll.Adapun kode kode yang sering digunakan dalam smartphone android yaitu : .

  • *#0*#

Untuk kode ini kamu bisa mengetes kualitas layar kamu, seperti respon saat menyentuh layar, kamera utama, speker, kamera depan, dll. Akan tetapi kode ini hanya berlaku untuk smartphone Android buatan Samsung dengan tipe-tipe tertentu saja.

  • *#0000#* – Cek Asli atau Palsu

Kode untuk mengetahui apakah smartphone kamu asli atau palsu, biasanya kode ini bisa bekerja pada smartphone merek Samsung.

  • *#06#

Kode ini dapat kamu gunakan untuk mengecek nomor IMEI smartphone kamu. Kode ini sangat berguna ketika kamu ingin membeli ponsel baru ataupun seken.

  • *#*#232331#*#*

Dengan kode ini, kamu dapat mengetahui kekuatan Bluetooth di smartphone masih berfungsi dengan baik atau tidak.

  • *#*#4636#*#*

Ini merupakan kode paling sering dan umum digunakan pengguna smartphone Android. Dengan kode ini, kamu bisa memunculkan beberapa informasi, mulai dari nomor IMEI, status jaringan,dll.

  • *#*#197328640#*#*

Kode ini berfungsi untuk mengecek jaringan kamu dan juga nama operator yang sedang kamu gunakan.

  • *#*#2664#*#*

Adapun kode ini kamu bisa menggunakannya ketika kemampuan layar sentuh smartphone Android kamu bermasalah.

  • *#*#34971539#*#*

Kode ini berfungsi untuk mengecek kualitas dan kondisi kamera smartphone kamu.

Nah,itulah beberapa kode rahasia pada Android yang wajib kamu ketahui, bisa untuk pengecekannya bisa juga untuk mengetahui keaslian smartphone Android kamu, untuk kode rahasia itu bisa juga menguji kemapuan hardware smartphone yang kamu gunakan,akan tetapi jika kode-kode di atas tidak berfungsi dengan baik  bukan berarti smartphone kamu palsu dan tidak berfungsi, karena untuk kode-kode diatas ada juga yang hanya bisa digunakan pada smartphone Android tertentu saja.