Sudah banyak perkembangan mengenai teknologi khususnya Smartphone. Semakin maju teknologi yang dikembangkan semakin canggih kegunaannya untuk membantu kita dalam kegiatan sehari – hari.

Apalagi kini sudah banyak social media yang disediakan untuk Smartphone. Mulai dari WhatsApp, BBM, Facebook, Path dan lain sebagainya. Dalam pembahasan kali ini, saya akan membahas mengenai perkembangan social media WhatsApp. WhatsApp ini sudah menjadi salah satu social media yang digemari oleh para pengguna Smartphone. Mulai dari chat personal, chat di grup, dan ada fitur call dalam aplikasi social media ini.

Memang banyak sekali kegunaannya bukan?? Nah aplikasi WhatsApp ini sudah berkembang cukup cepat karena aplikasi ini sering sekali mengupdate data.

Sering kita mendengar untuk menjalankan perintah di Smartphone bisa menggunakan Siri. Siri adalah aplikasi yang sudah terpasang pada iPhone. Cara menggunakannya hanya dengan menggunakan suara saja apa yang ingin dikerjakan. Hanya saja untuk aplikasi siri ini harus menggunakan koneksi internet. Sekarang WhatsApp juga sudah dilengkapi cara mengirim pesan lewat Siri tidak hanya pesan tapi bisa juga untuk melakukan panggilan.

Cara menggunakannya:

  • Siri akan bertanya pesan apa yang akan dikirimkan. Jika kita sudah merespon maka Siri akan mengkonfirmasi pesan apa yang akan dikirim.
  • Jika ada kesalah, maka pesannya bisa di edit secara manual. Hanya dengan klik pesan yang terbaca Siri sebelah kanan atas.
  • Jika pesannya sudah benar, maka Siri akan mengkonfirmasi dengan memberikan perintah send atau cancel.

Caranya hanya dengan ucapkan send atau tekan tombol send untuk mengirimnya.

Jadi kita bisa kirim pesan lewat Siri. Nanti pastinya akan ada terus perkembangan untuk WhatsApp. Seiring berjalannya waktu dan perkembangan teknologi masa kini, pasti untuk perkembangan Smartphone pun akan terus berkembang yang pastinya dapat membantu kita dalam kegiatan sehari hari. Semoga bermanfaat ya 🙂