Kirim Domba ke Teman mu Melalui Path. Sengitnya persaingan dipasar aplikasi mobile, khususnya pasar media sosial dalam menjaring “pengguna” layanan social media menjadikan beberapa penyedia layanan media social harus memotar otak lebih lama lagi. Jika sebelumnya banyak penyedia layanan social media yang berlomba-lomba memberikan fitur membagikan video secara sementara. Yang terbaru adalah fitur membagikan video secara langsung atau lebih dikenal dengan istilah siaran langsung.

 

 

Pada tulisan kali ini, melebihi ekspektasi pembaca, kali ini penulis akan membahas sesuatu yang lebih dari pada sekedar melakukan siaran langsung di social media ataupun membagikan video. Yup sesuai dengan judulnya “Kirim Domba ke Teman mu Melalui Path”. Kali ini penulis akan membahas salah satu pembaharuan yang ada pada aplikasi path yaitu mengirim domba ke teman sesama pengguna layanan path.

 

Path seperti yang kita ketahui bersama adalah salah satu aplikasi penyedia layanan social media yang bersifat privat. Berbeda dengan  beberapa layanan sejenis, path bersifat lebih “personal” anda tidak akan bisa melihat profile orang lain selama orang lain tersebut belum menjadi teman anda dipath, pun sebaliknya orang lain tidak akan mendapat akses akun anda selama orang lain tersebut belum menjadi teman anda. Hal tersebut sangat bertolak belakang dengan beberapa penyedia layanan sejenis, sebut saja facebook. Dengan facebook anda bisa “mengintip” profile orang lain tanpa harus menjadi teman orang tersebut, selama akun orang lain tersebut belum dikunci/dijadikan privat.

 

Kembali ke fokus utama tulisan ini, path sebagai salah satu aplikasi media social yang banyak penggunannya di Indonesia terus berinovasi memberikan pengalaman terbaik bagi para penggunananya, yang paling baru adalah fitur yang memunginkan anda sebagai penggunanya memberikan/mengirim domba keteman anda dipath ketika ia tertidur. Caranya cukup sederhana, saat teman anda tersebut membagikan momen tidurnya akan muncul sebuah gambar yang mana dalam gambar tersebut akan tertera kata Kirimkan Domba, yang jika anda sentuh/tekan anda secara otomatis telah mengirimkan domba sebagai bentuk kepedulian anda terhadap moment tidur teman anda.