Keuntungan Menggunakan Smartphone Secara Produktif – Smartphone. Sekarang sudah banyak sekali yang menggunakannya. Siapa sih yang nggak pakai benda tersebut? Mungkin, hanya orang-orang daerah yang berekonomi dibawah rata-rata yang tidak menggunakannya. Namun, saat ini hampir 90% kalangan menggunakan smartphone.

Keuntungan dan kekurangan dari smartphone sendiri memang si pengguna lah yang menentukan. Tetapi, di zaman yang serba canggih ini masyarakat mulai menggunakan smartphone secara berlebihan. Seolah-olah kehidupan yang mereka jalani hanya dengan benda berbentuk segi empat tersebut. Mereka lebih asyik menggunakan smartphone daripada melihat lingkungan sekitarnya. Beda dengan zaman saya dulu, saya pun baru menggunakan smartphone di kelas 3 SMP hehe.

Betapa tidak. Smartphone memang sangat digantungkan belakangan ini. Karena, multifungsi dan bisa digunakan untuk membantu kinerja manusia. Dalam dunia kerja, smartphone memberikan keuntungan untuk lebih produktif.

Berikut adalah keuntungan menggunakan smartphone secara produktif :

1. Kerja Secara Fleksibel
Saat ini, smartphone tersambung internet yang membuat kamu bisa membuka layanan cloud atau Google Drive dengan kemampuan mengedit dokumen tersebut. Jadi, kamu tidak perlu ribet membuka laptop yang super duper lama prosesnya hehe. Dengan adanya koneksi internet ke smartphone pekerjaan akan lebih produktif.

2. Multifungsi
Smartphone dapat menjadi berbagai macam alat yang dibutuhkan oleh pengguna. Misalnya, menjadi sebuah kamera untuk memotret suatu kejadian yang baru saja terjadi atau menjadi sebuah maps untuk memberitahukan tata letak bagi pengguna. Bentuk yang kecil juga bisa dibawa kemana saja tanpa harus membawa tas besar.

Semoga bermanfaat! 🙂