Hai kawan-kawan dumet…. ^_^)

Kebanyakan orange tidak sadar mengenai rooting, mereka bahkan tidak tahu apa yang mereka bisa lakukan dengan me-root si robot ijo ini. Di bawah ini saya mau share beberapa keuntungan yang kamu kamu dapatkan setelah androidmu di-root.

Custom ROM

Jika kamu punya hak superuser, itu artinya kamu bisa menginstall Custom ROM di androidmu. Dengan menggunakan custom Rom kamu bisa mendapatkan potensi sepenuhnya dari smartphonemu dimana normal user tidak dapatkan.

Custom Theme

Setelah melakukan root, kamu akan mampu mengkostumisasi setiap grafis dari perangkat androidmu. Ada ratusan tema custom di web yang bisa kamu dapatkan untuk mengubah tampilan androidmu.

Meningkatkan umur baterai

Yah… kalo kamu pernah ngerasa baterai yang kamu gunakan itu boros, beberapa aplikasi di play store dapat kamu download. Dan beberapa aplikasi extend battery life ini hanya bisa diakses oleh pengguna android yang sudah melakukan root.

Menginstall aplikasi yang tidak support

Bisa jadi ada aplikasi yang tidak support dengan perangkat android mu. Tapi setelah melakukan root kamu dapat menginstallnya dengan mengedit file build.prop milikmu.

Jadi itu beberapa keuntungan yang kamu dapatkan ketika kamu telah me-root smartphone androidmu. Dan masih banyak lagi.

Semoga informasinya bermanfaat kawan-kawan.