Keunggulan Menggunakan Android Dual SIM Card dan Single SIM Card – Kini banyak sekali pengguna smartphone android. Smartphone android ini sangat laku di pasar dunia salah satunya di Indonesia. Para pencipta android pun mengeluarkan berbagai macam android dengan masing-masing keunggulannya. Ada android dengan dual SIM Card ataupun single SIM Card. Dual SIM Card ini artinya smartphone android tersebut bisa digunakan menggunakan dua kartu SIM Card yang berbeda. Dan arti dari Single SIM Card ini berarti smartphone android tersebut hanya dapat digunakan dengan satu kartu SIM Card.

Keunggulan-Menggunakan-Android-Dual-SIM-Card-dan-Single-SIM-Card

Bagi kalian yang bingung memilih smartphone manakah yang lebih bagus, apakah yang dual SIM Card atau single card? Berikut saya akan share mengenai keunggulan menggunakan android dual SIM Card dan Single SIM Card.

  • Kelengkapan Fitur dan Koneksi Data

Dalam memilih smartphone kalian harus memperhatikan kelengkapan fitur dan koneksi datanya. Awal munculnya android dual SIM Card, kalian hanya bisa menggunakan koneksi 2,5 G dan 3G tetapi setelah itu smartphone mulai dilengkapi dengan kanal HDSPA. Android dual SIM Card biasanya menggunakan kartu pertama sebagai prioritas atau yang utama dan menggunakan teknologi 3,5 G. Sedangkan kartu kedua dipersiapkn untuk kepentingan dalam hal berkomunikasi dan menggunakan teknologi 2,5 G.

  • Kapasitas Daya Tahan Baterai

Kemampuan daya tahan baterai yang lebih unggul yaitu single SIM Card dari pada dual SIM Card. Karena dalam pemakaian baterai android single SIM Card saja sudah memakan asupan daya yang relatif besar, apalagi pada android dual SIM Card yang lebih banyak memakan asupan daya baterai.

  • Perbandingan Spesifikasi Dengan Harga

Tentunya spesifikasi dan harga sangat penting untuk kita pertimbangkan dalam memilih smartphone android. Dengan harga sekitar Rp 3.000.000  prossesor dari smartphone android dual SIM card masih single core, sedangkan untuk single core sudah dual core bahkan ada yang quad core.

  • Kemudahan Dalam Memilih Layanan Operator

Dengan menggunakan smartphone android dual SIM Card kalian dapat memilih operator sesuai dengan keinginan kalian sendiri, selain itu kalian juga dapat memilih paket layanan dari kedua operator yang berbeda.

Itulah keunggulan menggunakan android dual SIM Card dan single SIM Card. Semoga dengan artikel ini kalian bisa menentukan smartphone mana yang akan kalian pilih, dual SIM Card atau single SIM Card? Pilihan ada di tangan kalian. Semoga bermanfaat teman-teman 🙂