Semenjak pertama kali dirilis pada bulan September 2008, smartphone android ini memang sudah dibekali dengan fitur-fitur menarik didalamnya. Apalagi sekarang ini banyak fitu-fitur terbaru, baik itu game ataupun aplikasi yang tentunya bisa memuaskan penggunanya. Smartphone Andorid ini memang banyak digemari oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan smartphone ini merupakan pilihan smartphone yang murah dan terbaik. Tapi, kadang masih banyak penggunanya yang melalukan kesalah sehingga membuat smartphone ini cepat rusak. Apakah kalian sudah mengetahui kesalahan pengguna yang membuat smartphone android cepat rusak?

Berikut Kesalahan Pengguna Yang Membuat Smartphone Android Cepat Rusak :

1. Mainkan Smartphone Saat Isi Ulang Baterai

Banyak sekali orang yang sering memainkan smartphone androidnya ketika sedang mengisi baterai. Contohnya saja kalau kalian sedang main game terus baterainya habis, karena kalian merasa tanggung dan akhirnya mainin game sambal isi ulang baterainya. Nah, hal tersebut jika terus diulang-ulang itu akan sangat membahayakan untuk smartphone android kalian. Adapun dampak yang ditimbulkan jika kalian terus memainkan smartphone dalam posisi sedang diisi baterai, itu akan bisa menyebabkan baterai kalian menjadi lemah dan cepat rusak.

2. Sembarangan Cabut Charger

Kesalahan kedua yang sering dilakukan oleh pengguna android adalah sembarangan ketika mencabut charger. Jika kalian sembarangan mencabut kabel dari konektornya itu akan membuat lubang konektornya menjadi kendor. Apalagi kalau misalkan kalian belum menggunakan USB type-C itu bisa lebih bahaya.

3. Ngeroot Android

Dengan ngeroot Android itu akan memberikan keleluasaan untuk kalian mendapatkan fitur baru. Tapi  rooting bisa juga berbahaya, karena proses rooting bisa membuat garansi smartphone android kalian hilang. Selain itu juga, jika salah install atau hapus dalam proses modifikasi sistem root itu bisa mengakibatkan smartphone kalian mati total.

4. Meng-Install Aplikasi Sembarangan

Sekarang ini memang banyak sekali aplikasi-aplikasi yang bisa menarik bagi pengguna android. Bahkan sekarang, dengan mudahnya kalian bisa install aplikasi berbayar secara gratis. Tapi tentu saja itu bahaya, karena bisa saja smartphone android kalian kenal malware berbahaya. Untuk itu, kalian harus berhati-hati dalam menginstall suatu aplikasi.

Nah, itulah Kesalahan Pengguna Yang Membuat Smartphone Android Cepat Rusak. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat 🙂