Kini untuk Smartphone Android maupun iPhone sudah banyak fungsinya. Bahkan kegunaannya hampir bisa melebihi desktop.

Seperti yang kita ketahui Smartphone Android dan iPhone itu berbeda, iPhone sendiri memiliki desain lebih intuitif. Sedangkan Android memiliki desain yang kompatibel jadi banyak variannya untuk Smartphone.

Banyak juga yang menggunakan hanya satu perangkat saja. Bagi anda para pengguna Smartphone kadang dilanda rasa galau untuk memilih suatu Smartphone. Bisa dibandingkan terlebih dahulu untuk keunggulan dari masing masing SmartphoneBisa dilihat dari :

  1. Bisa dilihat dari segi desainnya yang bagus dan kualitas baik. Tidak semua Android dari design bagus tapi kualitasnya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Sudah banyak desain untuk Smartphone. Tapi dengan desain yang dimiliki oleh iPhone itu dapat membuat para pengguna Smartphone terpikat.
  2. iPhone memiliki aplikasi terbaik, bahkan sejak dulu menghadirikan aplikasi yang baik. iPhone ini menunjukkan adanya pengembangan, iPhone suka merilis aplikasi aplikasi langusng dari Apple AppStore.
  3. iPhone pun ada Apple Pay nya loh, Apple Pay ini menjadi kuat karena system pembayarannya menggunakan mobile. Pasti untuk system pembayaran seperti itu lah yang nantinya akan tren dijamannya. Di iPhone ini didukung dengan sejumlah bank dan penerbit kartu kredit.
  4. iPhone ini memiliki layanan purna jual yang baik. Biasanya jika Smartphone Android atau iPhone rusak, harus mencari store sesuai dengan Smartphone tertentu. Tapi iPhone ini mempunyai Apple store sendiri. Hanya saja di Indonesia masih belum ada untuk Apple Store tersebut.
  5. Apple pun memiliki TouchID, memang untuk fitur TouchID ini hanya saja memang baru ada di iPhone seri 5S, 6 dan 6 Plus. Kelebihan TouchID ini adalah bisa digunakan sebagai system keamanan perangkat maupun pembayaran melalui Apple Pay.
  6. Memiliki kamera yang cukup bagus. Apple ini direncanakan dapat menambahkan kamera yang memiliki kualitas hampir sama seperti DSLR.
  7. Selain hal hal yang sudah dibahas itu, ada lagi yaitu untuk iPhone ini dapat selalu diupdate ke system baru tanpa harus membeli iPhone lagi.

Itulah kelebihan dari iPhone yang bisa dilihat dari segi design maupun dari segi manapun jika dibandingkan dengan Android. Semoga bermanfaat, terima kasih.