Hallo? kali ini saya meu berbagi artikel mengenai OS terbaru yang dimiliki smartphone xiaomi, MIUI 7 dasarnya pada OS lollipop. terdapat fitur-fitur baru seperti di bawah ini :

1. Ada Fitur Desain
Sejak versi pertamanya, MIUI dikenal akan desainnya yang cantik. Dalam MIUI 7, terdapat 4 System UI baru yang bisa digunakan: Rosé, Pink Blush, Ocean Breeze, High Life. MIUI 7 juga menyediakan ukuran font XXL yang amat besar bagi pengguna yang membutuhkan. MIUI juga dikenal akan koleksi custom theme-nya yang sangat besar.

2. Opsi Penghemat data Semua Aplikasi
Xiaomi bekerja sama dengan Opera yang sudah sangat berpengalaman di bidang penghematan konsumsi data. Menariknya, fitur berjuluk Data Saver ini tidak cuma bekerja di aplikasi browser saja, tetapi juga hampir di semua aplikasi lain yang membutuhkan koneksi internet, termasuk halnya Instagram, LINE atau YouTube sekalipun.

3. Child Mode
Dengan Child Mode, Anda bisa memilih aplikasi apa saja yang bisa diakses oleh anak-anak Anda. Dengan demikian, anak Anda tidak mungkin lagi mengirim SMS iseng ke rekan kerja atau bos Anda tanpa disengaja.

4. Performa Lebih Kencang dan Batterai lebih awet
OS ini memiliki performa yang lebih kencang dan baterai yang lebih tahan lama. Secara keseluruhan MIUI 7 diklaim 30 persen lebih cepat dan responsif ketimbang versi sebelumnya. Prestasi ini berhasil dicapai berkat optimalisasi proses startup setiap aplikasi bawaannya, dimana sesaat setelah Anda tap icon suatu aplikasi, data beserta animasi akan diolah secara paralel dalam waktu yang bersamaan.

5. Aktivasi mode Do Not Disturb otomatis
MIUI 7 kini bisa mengaktifkan mode Do Not Disturb secara otomatis ketika gelang Mi Band yang Anda kenakan mendeteksi bahwa Anda sudah tertidur lelap. Fitur ini memang terkesan amat sederhana, namun juga terdengar efektif mengingat Anda tak perlu lagi menjadwalkan atau mengaktifkan mode Do Not Disturb secara manual.
Sekian Guys Untuk artikel kali ini, semoga bermanfaat :)